VIDEO: Sekolah Ingin Terakreditasi A? Harus Penuhi 8 Standar Ini

Akreditasi sekolah itu sangat penting. Paling tidak ada delapan kriteria untuk mendapat akreditasi A. Tonton video berikut

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan Kepala Sekolah baik tingkat SD maupun SMP mengikuti "Bimbingan Teknis Kepala Sekolah Akreditasi Sekolah/Madrasah, SD dan SMP di Aula SMKN 3 Kupang, Rabu (1/11/2017).

Tujuan dari keguatan Bimtek ini yaitu untuk menyamakan persepsi tentang kebijakan dan pro dengan BAP-S/M tahun 2017. Memberikan penguatan, motivasi dan spirit kinerja kepala Sekolah.

Menjelaskan strategis pelaksanaan program akreditasi sekolah/madrasah tahun 2017. Memvisitasi sekolah/madrasah untuk diakreditasi tahun 2017.

Menganalisi EDS akreditasi S/M dalam kegiatan akreditasi tahun 2017 dan memahami tentang SISPENA on-line tahun 2017.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Johnny Eduard Rihi, berharap usai mengikuti Bimtek Kepala Sekolah mempunyai persepsi yanh sama tentang kebijakan dan program BAP-S/M tahun 2017.

Kemudian dapat terlaksananya akreditasi sekolah S/M, di kota Kupang sehingga mampu mempersiapkan akreditasi sekolah/madrasah dengan baik.

Selanjutnya, memahami strategi pelaksanaan program akreditasi tahun 2017. Tersedianya EDS akreditasi sekolah/madrasah tahun 2017.

Kepala sekolah dapat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan akreditasi tahun 2017 sesuai dengan instrumen akreditasi S/M yang sudah ditentukan oleh BAP-S/M dan sesuai waktu yang ditentukan. Terakhir, kepala sekolah dapat memahami aplikasi SESPENA dengan baik.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Kupang, dr Hermanus Man ketika membuka kegiatan Bimtek tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved