Pengurus Baru Dilantik

FKPPI NTT Dimintai Waspadai Perang Non Militer

"Persatuan ini kita jaga bersama baik TNI /Polri sehingga mampu menghadapi ancaman yang merorong persatuan bangsa,"

FKPPI NTT Dimintai Waspadai Perang Non Militer
istimewa
Pengurus FKPPI NTT dilantik 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) Provinsi NTT diminta bersatu dan mewaspadai perang non militer. Perang non militer ini saat sekarang sedang melanda bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo saat melantik pengurus daerah FKPPI XXVI Provinsi NTT di Hotel Neo by Aston, Kupang, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Pontjo, keluarga besar FKPPI harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan agar dapat menghadapi berbagai masalah yang merupakan perang non militer. "Persatuan ini kita jaga bersama baik TNI /Polri sehingga mampu menghadapi ancaman yang merorong persatuan bangsa," kata Pontjo.

Acara pelantikan ini dihadiri seluruh pengurus daerah FKPPI XXVI NTT, keluarga besar FKKPI NTT. Hadir pula pimpinan Forkopimda NTT, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore serta undangan lainnya.

Ketua FKPPI NTT, Fary Francis merasa bangga karena pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum, Potjo Sutowo. "Ini sebuah kebanggaan bagi kami yang sudha dilantik," kata Fary.

Dikatakannya, pelantikan sebenarnya di Kabupaten Belu, namun tidak jadi, tetapi pada pekan depan akan digelar apel bersama di Kabupaten Belu tepatnya di perbatasan. "Kita akan lakukan kegiatan bela negara, membangun kebersamaan dan konsolidasi. Kami rencana akan dilakukan juga di Flores dan Sumba," katanya.

Dia mengatakan, ada pesan dari pembina (Danrem, Kapoldam Danlanud dan Danlantamal), yakni FKPPI hanya satu. FKPPI adalah organisasi yang berbeda dengan organisasi lainnya dan. Pesan terakhir adalah bahwa FKPPI harus kompak dan bersatu dalam menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

Jefri Riwu Kore, pada kesempatan itu meminta FKPPI NTT untuk turut menjaga wilayah NTT khusus Kota Kupang tetap aman dalam kebersamaan dan kekeluargaan. "FKPPI adalah garda terdepan untuk menjaga daerah kita dan juga menjaga berbagai rongrongan terhadap ideologi bangsa," kata Jefri. **

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved