Tutup Pameran dan Festival Budaya, Bupati Kupang Sebut Oelamasi Bukan Lagi Kampung

Orang selama ini selalu menyebut Oelamasi sebagai kampung, tetapi dalam momen pameran tahun 2017 ini Oelamasi bukan lagi kampung

Tutup Pameran dan Festival Budaya, Bupati Kupang Sebut Oelamasi Bukan Lagi Kampung
POS KUPANG/EDY HAYON
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki bersama Forkopimda menari Bonet pada acara penutupan pameran pangan lokal dan festival budaya, Rabu (25/10/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Pameran pangan lokal dan festival budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kota Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang ditutup, Rabu (25/10/2017) siang.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menutup acara yang berlangsung di alun-alun kantor Bupati Kupang.

Dalam sambutannya, Titu Eki menyampaikan apresiasinya terhadap peserta kegiatan dari kecamatan-kecamatan juga organisasi perangkat daerah dan lembaga swasta lainnya yang terlibat.

Titu Eki mengatakan pameran yang dilaksanakan selama sepekan dengan berbagai atraksi budaya seperti festival budaya, tarian tradisional, lomba taman eden dan lomba menjadi bupati, wakil bupati dan Sekda sehari, turut memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Baca: Apakah Ahok Akan Kembali ke Dunia Politik Setelah Keluar dari Penjara? Ini Jawabannya!

"Orang selama ini selalu menyebut Oelamasi sebagai kampung, tetapi dalam momen pameran tahun 2017 ini Oelamasi bukan lagi kampung tetapi sudah menjadi ibu kota Kabupaten Kupang," tandasnya.

Dia mengatakan identitas kota Oelamasi harus terus dipromosikan dengan berbagai even kegiatan seni budaya.

"Kenapa kita gelar pameran karena pada momen itu kita akan melihat berbagai macam inovasi, kreasi dan kerajinan dari berbagai kecamatan. Jadi manfaat dari pameran itu besar sekali, tidak hanya sekedar kita datang lihat saja lalu pulang tidak buat apa-apa," kata Titu Eki.

Menurut Titu Eki banyak pihak menilai Kabupaten Kupang berada di daerah pinggiran, terbatas dan tertinggal.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved