Berita Kota

KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana Adakan Pengabdian Masyarakat Di Malaka

tujuan kegiatan yaitu ingin mengenal kampus Faperta dan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana Adakan Pengabdian Masyarakat Di Malaka
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para Mahasiswa Katolik Faperta Undana sebelum berangkat menuju Kabupaten Malaka pada Rabu (25/10/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Organisasi Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Arnoldus Janssen Fakultas Pertanian (Faperta) Undana Kupang adakan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Paroki St. Antonius Padua, Desa Kleseleon, Kecamatan Wailiman, Kabupaten Malaka, dimulai pada Rabu (25/10/2017) hingga Mingggu (29/10/2017).

Ketua panitia kegiatan, Allan Tukan, mengatakan jumlah anggota KMK Faperta yang ikut sebanyak 170 orang.

"Kegiatan yang dilaksanakan yaitu, seminar sehari, penghijauan, tanggung koor untuk perayaan misa dan semua anggota KMK tinggal bersama dengan umat di Paroki St. Antonius Padua," ungkap Allan kepada Pos Kupang Rabu (25/10/2017).

Allan Tukan menjelaskan, tujuan kegiatan yaitu ingin mengenal kampus Faperta dan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, menurut Allan, mahasiswa Katolik selalu aktif dan peduli dengan masyarakat. Sehingga pihaknya rutin mengadakan kegiatan di tengah masyarakat.

"Kami mendukung program Bupati Malaka melalui revolusi pertanian. Kami akan melibatkan masyarakat dan kelompok tani saat kegiatan. Kami kesana akan membawakan 2000 anakan pohon dengan rincian 500 anakan Sengon, 300 anakan Kayu Bayam, 500 Flamboyan, 200 anakan Salam dan 500 Trambesi anakan," jelas Allan.

Sementara Ketua Umum KMK St. Arnoldus Jannsen Faperta Undana Kupang, Fernando Nahak, mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan suatu bukti dimana kaum muda yang berwawasan tinggi ambil bagian dalam pembangunan pertanian.

"Ini juga sebagai proses dimana mahasiswa bisa aplikasikan teknologi yang di dapatkan di kampus," jelas Nando Nahak.

Ia mengharapkan, kegiatan pengabdian yang dilaksanakan akan mendapatkan ilmu dan mahasiswa bisa terlibat langsung dalam kehidupan bermasyarakat.

"Yang jelas mahasiswa harus menjadi pelopor untuk memberdayakan para petani. Sebagai seorang mahasiswa pertanian tentu harus bijak untul mengikuti perkembangan terkini tentang kebijakan pertanian dan bisa dipraktekan ditengah masyarakat," ungkap Nando.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved