Berita Timor Rote Sabu

Janda 10 Anak Minta Polisi Lindungi Tanahnya

Pasalnya saat ini, dua petak bidang tanah miliknya diklaim oleh Paulus Ulu dan Carlos Berek.

Janda 10 Anak Minta Polisi Lindungi Tanahnya
POS KUPANG/DION KOTA
Yasinta Bete Moruk janda dengan 10 orang anak warga dusun Mahakota Biru, Desa Alas Selatan sedang menunjukkan bukti pembayaran pajak tanah 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM | BETUN -- Yasinta Bete Moruk (42)janda dengan 10 orang anak warga dusun Mahakota Biru, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur meminta bantuan Polisi untuk membantu melindungi tanahnya.

Pasalnya saat ini, dua petak bidang tanah miliknya diklaim oleh Paulus Ulu dan Carlos Berek.

" Saya sudah lapor ke polisi Polsek Kobalima untuk bantu saya soalnya tanah saya orang mau serobot. Mereka (Paulus dan Carlos) lihat saya sekarang tidak ada suami, jadi saya lemah makanya mereka berani serobot tanah saya," ungkap Yasinta kepada pos kupang, Kamis (26/10/2017) di kediamannya.

Dirinya mengaku, memang kedua tanah tersebut belum bersertifikat. Namun selama ini dirinyalah yang terus membayar pajak atas dua bidang tanah tersebut.

Saat ini, di atas dua bidang tanah tersebut sudah ditumbuhi pohon jatih dengan dia meter 50 Cm sampai 1 Meter.

" Pak selama ini saya yang bayar pajak itu dua bidang tanah. Saya yang tanam pohon jatih di atas tanah tersebut bersama mantan suami saya di tahun 1992. Sekarang saya sudah janda, pohon jatih sudah besar makanya mereka datang bilang tanah mereka. Saya minta pak polisi tolong bantu saya lindungi tanah saya," pinta Yasinta (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved