Berita Kota

HUT ke 72 PLN, Kado Istimewa Kerja Besar Terangi Semua Desa

tema ini sudah diangkat di NTT duluan karena langsung dari presiden pada akhir tahun lalu

HUT ke 72 PLN,  Kado Istimewa Kerja Besar Terangi Semua Desa
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Christyono 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pelo

POS KUPANG.COM | KUPANG -- Kado pada HUT ke 72 PT PLN maka PLN mendapatkan kerja besar untuk terangi 100 persen desa di Indonesia dan pelayanan harus ditingkatkan sampai pelosok.

General Manager PT PLN Wilayah NTT Tenggara Timur, Christyono yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2017) mengatakan hal tersebut.

"Dalam HUT ke 72 PLN ini,tema yang diangkat adalah kerja bersama terangi Indonesia. Tema ini karena tahun ini dicanangkan untuk semua desa di Indonesia harus sudah masuk listrik tahun 2018," katanya

Menurutnya, tema ini sudah diangkat di NTT duluan karena langsung dari presiden pada akhir tahun lalu tapi ternyata program ini ditindaklanjuti untuk seluruh Indonesia.

"Memang kalau dilihat rasio desa berlistrik di NTT termasuk salah satu yang dianggap masih rendah dan ini berkaitan dengan rasio elektrifikasi di NTT nomor dua terendah setelah Papua," katanya

Untuk NTT dilakukan pencanangan lebih dulu untuk melakukan penerangan sampai dengan ke desa karena secara demografi rumah tangga yang akan diterang itu merupakan rumah tangga yang ada di desa sehingga kalau jaringan kami belum sampai di desa maka mustahil untuk menyalakan rumah tangga sehingga radio elektrifikasi dianggap rendah.

"Nah kerja bersama arti kami menyadari bahwa kerja sama menerangi seluruh Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri oleh PLN sehingga diperlukan kerja ekstra dan kerja bersama sama dengan untuk impian menjadi terang bisa terwujud," katanya
Christyono mengatakan berdasarkan kesepakatan yang sudah ada maka jumlah desa di NTT yang belum dilayani oleh listrik PLN sebanyak 1200.

Tahun 2017 akan dilayani 573 desa untuk kelistrikannya dan sisanya tahun 2018 dengan harapan semua desa bisa tercapai tahun ini dan tahun depan semua sudah terlayani.

Untuk tahun ini sudah ada penandatanganan 64 kontrak dan perkembangan saat ini adalah 27 desa sudah mencapai 77 persen, 87 desa kondisinya 15,74 persen serta sisanya 459 desa baru mencapai 9,44 persen.

Halaman
1234
Penulis: Hermina Pello
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved