Ronaldo Kembali Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia, Inilah Rahasia Suksesnya

Pemenang Ballon d Or empat kali ini memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real tahun ini, mencetak dua

Ronaldo Kembali Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia, Inilah Rahasia Suksesnya
Tribunnews.com
Cristiano Ronaldo

POS KUPANG.COM, LONDON - Penyerang Real Madrid yang berasal dari Portugal Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar Pemain Terbaik Dunia untuk tahun kedua secara beruntun pada malam pemberian gelar FIFA yang berlangsung pada Senin atau Selasa (24/10/2017) Wita.

Pemenang Ballon d Or empat kali ini memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real tahun ini, mencetak dua gol ke gawang Juventus di final Liga Champions untuk membantu Real menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi dengan format saat ini.

Baca: Pemain Terbaik FIFA Diumumkan Hari Ini, Dua Nama Ini Bisa Menyingkirkan Cristiano Ronaldo

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi, yang telah memenangi Ballon dOr sebanyak lima kali, dan penyerang Paris St Germain asal Brasil Neymar menjadi runner up untuk penghargaan yang suaranya diberikan oleh para pelatih dan kapten timnas ditambah media dan para penggemar itu.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon dOr, yang suaranya hanya diberikan oleh media, kini merupakan dua penghargaan yang terpisah.

Pelatih Real Madrid yang berasal dari Prancis Zinedine Zidane memenangi trofi tahun ini untuk kontribusinya terhadap kesuksesan klub.

Baca: Ronaldo Calon Terkuat Dalam Daftar 30 Calon Peraih Ballon dOr

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo
Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo (FIFA.COM)

Lima pemain Real masuk dalam Tim Terbaik tahun ini, tempat Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos bergabung dengan Ronaldo, sementara Messi, Neymar, Gianluigi Buffon (Juventus), Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona) yang juga terpilih.

Penyerang Arsenal Olivier Giroud memenangi Penghargaan Puskas, untuk gol "sepakan kalajengkingnya" ke gawang Crystal Palace, dan Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens terpilih sebagai pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda Sarina Weigman terpilih sebagai manajer terbaik setelah kesuksesan timnya di Piala Eropa 2017, demikian dikutip dari Reuters.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved