Rektor Undana: Lahan Kering Undana Harus Menjadi Tempat Belajar Bagi Orang Luar

Selain menjadi center excellent, lahan kering Undana ini bisa menjadi income generating unit

Rektor Undana: Lahan Kering Undana Harus Menjadi Tempat Belajar Bagi Orang Luar
Pos Kupang/ Maria A.E. Toda
Demplot lahan kering Faperta Undana 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG - Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L. Benu dalam demonstrasi alat pertanian yang diberikan FAO di Laboratorium Lahan kering Undana meminta salah satu mahasiswanya agar mencoba menggunakan alat bajak yang digunakan khusus untuk lahan kering.

Akhirnya salah seorang siswa mencoba menggunakan alat tersebut disaksikan oleh rektor Undana, Tim FAO, Dekan Faperta, Dekan Kedokteran Hewan dan beberapa dosen serta mahasiswa pertanian lainnya.

Fred Benu sebelum membuka dan sekaligus meresmikan Demplot Conversation Agriculture mengatakan, kalau ingin bersaing Undana harus punya ciri khas sendiri dan itu sudah ada yaitu lahan kering kepulauan.

Untuk mewujudkan ciri khas yang sudah ada menurut Fred, harus ada komitmen yang kuat. Komitmen itu sudah dibuktikan dengan dibangunnya fasilitas lahan kering kepulauan di Undana.

"Kita harus punya ciri khas kalau mau bersaing dan ingat harus komit dengan itu. Kami Undana sudah bangun fasilitas untuk melancarkan ciri khas tersebut," ujar Fred.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar lahan kering Undana ini bisa menjadi tempat belajar untuk orang lain dari luar NTT.

Ia juga menambahkan bahwa selain menjadi center excellent lahan kering Undana ini bisa menjadi income generating unit. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved