Pilgub NTT

Ini Janji Bakal Calon Gubernur NTT, Marianus Sae Saat Ia Berkunjung ke Sumba Timur

Inilah janji Bakal Calon Gubernur NTT, Marianus Sae saat berkunjung di Kabupaten Sumba Timur

Ini Janji Bakal Calon Gubernur NTT, Marianus Sae Saat Ia Berkunjung ke Sumba Timur
Pos Kupang/Robert Ropo
Bakal calon gubernur NTT, Marianus Sae (tengah) saat bertemua dengan keluarga besar Nagekeo dan Ngada di Kabupaten Sumba Timur 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Bakal Calon Gubernur NTT periode 2018-2023, Marianus Sae bertemu dengan keluarga besar Ngada dan Nagekeo di Kota Waingapu, Sabtu (21/10/2017) malam.

Kedatangan Marianus Sae dalam road show politiknya mulai dari Manggarai Barat sampai Flores Timur, selanjutya di daratan pulau Timor dan di daratan Sumba tersebut disambut meriah para keluarga besar Ngada dan Nagekeo serta sejumlah masyarakat Kota Waingapu.

Saat bertemu dengan para keluarga besar itu, Marianus yang kini menjabat sebagai bupati Ngada tersebut menceritakan kisah hidupnya yang cukup menderita di masa kecil sebagai seorang anak yatim piatu hingga kini menjadi orang nomor satu di Ngada tersebut.

Selain itu, Marianus dalam kesempatan itu juga menceritakan sejumlah program kerja dan bagaimana program kerja yang diterapkan saat membangun kabupaten Ngada yang dahulunya menjadi salah satu daerah tertinggal kini menjadi daerah yang cukup berkembang.

Menurut Marianus untuk memajukan suatu wilayah harus membangun mulai dari desa, seperti yang diterapkanya di kabupaten Ngada.

Kini pembangunan di Ngada sudah begitu bagus. "Kalau desa maju, pasti camat maju, kabupaten maju propinsi maju dan negara pasti akan maju," ungkapnya.

Menurut Marianus salah satu fokus pembangunan adalah infrastruktur jalan, sebab jalan merupakan salah satu infrastruktur untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, sehingga jalan harus diperhatikan dengan baik.

Dikatakanya, kini jalan-jalan di Ngada, baik jalan di desa dan jalan kabupaten sudah baik semuanya, tinggal jalan propinsi yang masih rusak.

Dana untuk biaya perbaikan dan pengerjaan jalan tersebut, kata Marianus ia pangkas dari sebagian besar biaya operasional organisasi pemerintah daerah (OPD) .

Marianus mengatakan, atas keberhasilanya itu di kabupaten Ngada, dirinya ingin terapkan lagi di wilayah cakupan yang lebih luas yakni NTT.

"Nantinya Ngada jadi miniaturnya, kalau ingin NTT maju, jika Tuhan berkenan dan masyarakat juga berkenan saya jadi gubernur, berikan saya waktu hanya tiga tahun saja, saya coba membangun seperti apa yang saya lakukan di Ngada, jika dalam tiga tahun itu tidak ada pembangunan sama sekali pembangunan, maka saya siap mengundurkan diri",ungkap Marianus. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved