Berita Sumba

53 Penyuluh Pertanian SBD Ikut Bimtek Kedelai

Sebanyak 53 penyuluh pertanian yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten SBD mengikuti kegiatan bimbingan teknis

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA--Sebanyak 53 penyuluh pertanian yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten SBD mengikuti kegiatan bimbingan teknis bagaimana meningkatkan produksi kedelai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang bekerjasama dengan dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Kabupaten SBD tanggal 18-20 Oktober 2017 di balai penyuluhan kecamatan (BPK) Kota Tambolaka, SBD, kamis (19/10/2017).

Baca: Kepala BBPP Kupang Dr. Adang Warya Buka Pelatihan Kedelai di Nubatukan Lembata

Harapan setelah bimtek ini para penyuluh pertanian mengawal dan mendampingi proses pengembangan kedelai di SBD mulai persiapan benih, persiapan lahan, proses tanam, produksi hingga pemasaran.

Kepala dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Kabupaten SBD, Ir.Herman Gono Ate, M.Si didampingi panitia pelaksana kegiatan Bintek Kedelai, Ignatius Guritno dari balai besar pelatihan peternakan Kupang di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017) siang mengatakan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan sikap penyuluh dalam mengawal dan mendampingi petani meningkatkan produksi kedelai. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved