300 Anak Kehilangan Orangtua, UAE Bantu 100 Korban Aksi Bom Bunuh Diri

akan menyediakan perawatan menyeluruh buat 300 anak yatim-piatu yang telah kehilangan keluarga

300 Anak Kehilangan Orangtua, UAE Bantu 100 Korban Aksi Bom Bunuh Diri
(REUTERS/Feisal Omar)
Foto dukumen: Polisi menyelidiki bangkai mobil hancur di lokasi serangan bom bunuh diri di pos pemeriksaan di depan basis utama pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika di ibukota Mogadishu, Somalia, Senin (2/1/2017).

POS KUPANG.COM - Uni Emirat Arab (UAE), Rabu (18/10), mengumumkan negara itu akan merawat 100 orang yang cedera akibat aksi bom bunuh diri di Mogadishu dan mengirim pasokan medis ke berbagai rumah sakit Somalia, kata Kantor Berita Emirat (WAM).

Kantor berita resmi UAE menyatakan Bulan Sabit Merah Emirat telah memulai pengaturan darurat bagi pengiriman cepat orang yang cedera ke negara tetangga Somalia, Kenya, sesuai keperluan berdasarkan kondisi kesehatan mereka.

Masyarakat Bulan Sabit Merah UAE juga mengumumkan organisasi tersebut akan menyediakan perawatan menyeluruh buat 300 anak yatim-piatu yang telah kehilangan keluarga mereka dalam enam bulan terakhir aksi bom bunuh diri, sebagaimana dikutip dari Xinhua.

Tindakan itu adalah "ungkapan sesungguhnya" mengenai pentingnya ikatan UAE dan rakyatnya pada situasi saat ini di Somalia, dan upaya mereka untuk menyelamatkan mereka dari momok perang dan konflik, kata WAM.

Dua pemboman melanda dua persimpangan yang dipenuhi orang di jantung Ibu Kota Somalia, Mogadishu, pada Sabtu (14/10), sehingga menewaskan dan melukai ratusan orang.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved