Mantan Striker PSK Diusung Jadi Exco Asprov PSSI NTT

Zul Umar diusung Askab PSSI Rote Ndao bersama enam calon lainnya, yakni Dr. Johni Lumba, Ir. Muhamad Ansor, Jimmy Siantor, SE, MM, Gabriel

Mantan Striker PSK Diusung Jadi Exco Asprov PSSI NTT
Fery Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PEMAIN- Zul Umar (kiri) saat menjadi salah satu pemain futsal, di ajang Pornas KORPRI tahun 2013, di Manado, Provinsi Sulut. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Zulkifli Djamaludin Umar, S.Sos, mantan striker skuad Persatuan Sepakbola Kota Kupang (PSKK) diusung menjadi executive comitee (exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT periode 2017-2021.

Zul Umar diusung Askab PSSI Rote Ndao bersama enam calon lainnya, yakni Dr. Johni Lumba, Ir. Muhamad Ansor, Jimmy Siantor, SE, MM, Gabriel Suku Kotan, SH, Msi, Rambu P Wasak, S.Pd, Feliks Dengi Dando, SE.

Surat dukungan Askab PSSI Rote ditandatangani Deferson Pingak dan J Pandie kepada tujuh exco Asprov PSSI yang sebagian besar wajah baru.

Zul Umar dihubungi kemarin mengaku dukungan dari Askab PSSI Rote Ndao terhadap dirinya menjadi anggota exco PSSI NTT adalah sebuah kejutan namun juga amanah. Jika terpilih nanti yang urgen perlu dibenahi adalah masalah wasit serta pemahaman tentang aturan kompetisi yang harus dipahami semua stakeholder sepakbola.

Sepakbola NTT juga harus mampu berkolaborasi dengan banyak pihak serta tidak jalan sendiri agar bisa maju. Kalau selama ini PSSI NTT terkesan jalan sendiri. Dan yang utama PSSI NTT harus bergerak dilaksanakan oleh orang-orang sepakbola itu sendiri," tegas Zul.

Zul Umar punya sejumlah catatan brilian di sejumlah even diantaranya bermain sembilan kali di Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC), wasit yang pernah pimpin pertandingan di ETMC, juga wasit yang pimpin pertandingan di Timor Leste dalam ajang Sepakbola Timor Sea Cup pertadingan antar negara.

Saat ini Zul menjabat Wakil Ketua Bidang Kompetisi Askot PSSI Kupang, juga Wakil Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi NTT. Zul satu-satunya wasit futsal level 1 nasional di NTT.

Devers Pingak, Sekertaris Askab Rote Ndao meminta agar harus ada perubahan signifikan di PSSI NTT periode 2017-2021 termasuk roda organisasi harus dilaksanakan sesuai tupoksi masing-masing.

"Pak Zul Umar punya pengalaman sebagai pemain, wasit sekaligus pengurus sehingga bisa memberi perubahan pada Asprov PSSI NTT," kata Devers Pingak. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved