Berita Timor Rote Sabu

FKPPI Belu Perkenalkan Diri Melalui Turnamen Futsal

Seremonial pembukaan turnamen ini juga dirangkai dengan kuis berhadiah ponsel oleh Farry Francis.

FKPPI Belu Perkenalkan Diri Melalui Turnamen Futsal
POS KUPANG/EDY BAU
Pendiri SSB Bintang Timur Atambua sekaligus Pembina FKPPI Belu, Farry Francis bersama para pemain futsal usai acara pembukaan turnamen futsal Beta FKPPI Cup di lapangan Futsal Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Minggu (15/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Edy Bau

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA--Organisasi Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Belu selama ini tidak beraktiftas, karena itu perlu dihidupkan lagi melalui turnamen futsal Bintang Timur Akademi Atambua (Beta) FKPPI Cup.

Turnamen Beta FKPPI ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belu, Blasius Janggur di lapangan Futsal Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Minggu (15/10/2017) malam.

Seremonial pembukaan turnamen ini juga dirangkai dengan kuis berhadiah ponsel oleh Farry Francis.

Ketua Panitia Beta FKPPI Cup, Joao Fransisco Leki dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini diikuti 27 tim yang terdiri dari tim futsal instansi di Kabupaten Belu. Turnamen ini akan berakhir dengan final pada tanggal 27 Oktober 2017 mendatang.

Dikatakannya, 27 tim ini yang sudah terdaftar ini akan bertanding dan bagi yang berhasil meraih juara akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan dari panitia.

"Juara I akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta," katanya.

Kadis Pora Belu, Blasius Janggur dalam sambutannya meminta para pemain bertanding dengan menjunjung tinggi semangat fair play.

Farry Francis yang merupakan pendiri SSB Bintang Timur Atambua sekaligus Pembina FKPPI Kabupaten Belu meminta agar turnamen ini berjalan baik sekaligus dalam rangka untuk memperkenalkan organisasi FKPPI kepada masyarakat.

Menurutnya, selama ini FKPPI Belu sepi aktifitas sehingga dengan adanya turnamen futsal ini bisa kembali menghidupkan roda organisasi sekaligus semakin memperkenalkan keberadaan FKPPI.

"Ini sebenarnya untuk memperkenalkan FKPPI yang selama ini sepi aktifitas. Sekarang kita mulai bergerak," ujarnya.

Selain untuk memperkenalkan organisasi FKPPI kepada masyarakat, Farry mengatakan, turnamen Futsal ini digelar agar masyarakat Belu bisa memamfaatkan lapangan futsal yang sudah ada di SSB Bintang Timur Atambua. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved