Sekda Kabupaten Kupang Pimpin ASN Pungut Sampah di Oesao

Ini penjelasan dari Ketua Panitia terkait dengan kegiatan ASN Kabupaten Kupang pungut sampah di Pasar Oesao

Sekda Kabupaten Kupang Pimpin ASN Pungut Sampah di Oesao
Pos Kupang/Edi Hayon
ASN Kabupaten Kupang pungut sampah di Oesao 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG.COM, OESAO - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, memimpin ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kupang 'menggaruk' sampah yang bertebaran di kawasan Pasar Oesao.

Kegiatan ini dalam rangkaian menyongsong HUT Kota Oelamasi ke 11 yang puncaknya dilakukan tanggal 25 Oktober mendatang.

Pantauan Pos Kupang di Pasar Oesao, Selasa (10/10/2017), kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut dan diikuti oleh para pejabat dan staf lingkup Pemkab Kupang diantaranya, Asisten I, Rima K.H. Salean, Asisten III, Victoria Kanahebi, Kadis Perhubungan, Jhony Aty.

Kegiatan bersih lingkungan terkhusus di Pasar Oesao ini mendapat respon positif masyarakat juga para pedagang yang setiap harinya berjualan di pasar Oesao.

Welem Hina salah satu pedagang sembako mengapresiasi niat ASN Pemkab Kupang membantu menata dan membersihkan pasar.

"Saya atas nama masyarakat ucapkan terima kasih atas kerelaan ASN Kabupaten Kupang membersihkan pasar Oesao. Harapan saya kegiatan bersih lingkungan ini dapat rutin dilaksanakan dan saya meminta pemerintah menyediakan petugas khusus yang membantu kebersihan pasar, truk khusus yang siap sedia mengangkut sampah-sampah serta TPA sampah sehingga sampah-sampah jangan menumpuk," kata Welem Hina yang juga ketua RT 19 RW.06 Oesao ini.

Sekda Hendrik Paut menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan telah didahului dengan pembersihan di kawasan civic center oleh para ASN karena masing-masing Instansi mempunyai taman eden.

Kegiatan pembersihan lingkungan di Pasar Oesao ini diharapkan memberikan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan baik.

Kegiatan pembersihan perlu dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan baik. Terkait fokus HUT Kota Oelamasi yang akan diselenggarakan banyak kegiatan, Sekda Paut juga telah mengistruksikan kepada ASN untuk memasang umbul-umbul di jalan, menata taman eden masing-masing SKPD sehingga semarak HUT Kota Oelamasi dapat dirasakan.

Ketua Panitia HUT Oelamasi ke 11 Victoria Kanahebi menyampaikan bahwa kegiatan bersih lingkungan dalam hal ini pembersihan Pasar Oesao merupakan bagian dari peringatan HUT ke-11 Kota Oelamasi.

Menurutnya kegiatan bersih pasar Oesao ini bukan kali pertama karena sudah sering dilakukan. Ke depan kegiatan bersih pasar ini akan kembali dilakukan demi memberi rasa nyaman bagi masyarakat serta mengubah wajah pasar ini menjadi lebih baik.

"Pelaksanaan HUT Kota Oelamasi akan dibuka secara resmi tanggal 18 Oktober mendatang dan menghadirkan beragam kegiatan diantaranya Pameran Produk pertanian, Pameran inovasi, Festival Budaya, Festival Seni Budaya, Seminar, lomba pacuan kuda, lomba tinju dan donor darah," kata Kanahebi. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved