Blusukan Walikota Jefri

Beta Mau Jalan Pasar Jadi Bagus

Pak Jefri tolong perhatikan keadaan kami di Pasar. Kami sangat susah bantu kami. Jalan sangat becek Pak.

Beta Mau Jalan Pasar Jadi Bagus
POS KUPANG
Walikota Jefri saat blusukan di Pasar Kasih, Kamis (5/10/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | KUPANG – Para pedagang di Pasar Inpres Naikoten langsung saja menyampaikan keluh kesahnya, begitu Walikota Kupang Jefri Riwu Kore blusukan ke pasar, Kamis (5/10/2017) sore.

“Pak Jefri tolong perhatikan keadaan kami di Pasar. Kami sangat susah bantu kami. Jalan sangat becek Pak lihat saja kondisi ini. Sangat kumuh dan tidak teratur,’’ ujar seorang pedagang yang akrab disapa Mama Wila.

Tak hanya menyampaikan keluh kesahnya, para pedagang juga berebut untuk mengabadikan kehadiran orang nomor satu di Kota Kupang ini yang datang secara mendadak.

Ya, sejak pertama kali dilantik sebagai Walikota Kupang, mantan anggota DPR RI ini mengawalinya dengan blusukan. Ia mendatangi sejumlah lokasi fasilitas umum yang ada di Kota Kupang. Tak seperti pejabat pada umumnya, ia datang tidak berombongan. Hanya beberapa staf dan ajudan yang mengikutinya.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat blusukan di Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Kamis (5/10/2017).
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat blusukan di Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Kamis (5/10/2017). (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

Jefri memang kerap blusukan tanpa pandang waktu, bahkan di subuh hari Jefri juga memantau bagaimana para pasukan kuning bekerja. Pun di malam hari, blusukan ala Walikota Jefri ini juga kerap digelar. Seperti ke kantor Pemadam Kebakaran dan rumah sakit.

Di Pasar Kasih kemarin, Jefri juga berdialog langsung dengan sejumlah pedagang dan para pembeli. Kali ini, Jefri tak memantau harga barang di pasar, ia lebih memantau pada fasilitas umum yang ada di pasar.

“Beta mau itu agar jalan ini bagus. Tolong koordinasikan dengan teman-teman, supaya diperbaiki,’’ ujar Jefri kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Dirut PD Pasar untuk mengkoordinasikan perbaikan jalan di dalam pasar.

Tak hanya soal jalan di dalam pasar yang memang sudah rusak. Walikota Jefri juga meminta agar lampu penerangan umum dipasang. Ia juga meminta agar PD Pasar sudah mulai memikirkan untuk memasang CCTV di pasar untuk keamanan para pedagang.

Baca: Tak Hanya Jokowi, Pemimpin Orde Baru Ini Juga Doyan Blusukan. Bikin Pejabat Kebakaran Jenggot

‘’Itu sebabnya katong (kita) mama untuk biar tau masalahnya apa, katong (kita) tolong seperti apa. Karena semua-semua saudara ini juga ingin hidup to. Katong (kita) bantu mereka. Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membantu. Sebab kalau model begini pelayanan air tidak ada, agak sedikit kotor. Minta tolong Pak Kadis, Pa Simon, PD Pasar Katong (kita) lihat sama-sama,’’ ujar Jefri.

Ia mengatakan, kedepan akan dipikirkan apa yang harus dilakukan untuk pembenahan pasar. Kemudian mesti anggarkan, bukan hanya sekedar datang dan hilang. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved