VIDEO: Rektor Undana Minta Ini kepada Mahasiswanya

Fred Benu memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pelataran Bagian Timur Gedung Rektorat Undana, Senin (2/10/2017).

VIDEO: Rektor Undana Minta Ini kepada Mahasiswanya
POS KUPANG/MARIA ENOTODA
Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L. Benu memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Undana di Pelataran Bagian Timur Gedung Rektorat Undana Penfui, Senin (2/10/2017). 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Maria. A.E.Toda

POS-KUPANG.COM - Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D menegaskan, sekitar 28 ribu mahasiswa Undana sebagai generasi muda siap menjaga dan mengawal Pancasila.

“Kehadiran kita pagi ini untuk menyatakan sikap terhadap polemik G30S/PKI, juga sebagai bagian dari komitmen moral civitas akdemika Undana untuk menjaga Pancasila,” tegas Prof. Fred Benu saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Pelataran Bagian Timur Gedung Rektorat Undana Penfui, Senin (2/10/2017).

Dikatakan, hadirnya sejumlah mahasiswa Undana menunjukan bahwa generasi muda Indonesia siap mengawal tegak dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila.

“Kita harus mengangkat ikrar kesetiaan terhadap Pancasila. Karena Pancasila digali dari dari bumi NTT, dan itu adalah legacy terbesar bangsa Indonesia yang digali dari bumi NTT,” paparnya.

“Kita adalah barisan terdepan untuk mengawal dan mempertahankan setia pancasila sebagai dasar negara sampai kapan pun. Kehadiran sejumlah mahasiswa yang mewakili semua mahasiswa Undana patut diapresiasi dan diberi nilai positif. “Kita diminta pemerintah dalam hal ini DPR RI untuk melaksanakan upacara khusus guna mengenang tragedi lubang buaya yang merongrong kesetiaan terhadap Pancasila,” paparnya.

Pada saat itu, Rektor atas nama civitas akademika Undana membacakan Ikrar kesetiaan terhadap pancasila yang disiapkan DPR RI tanggal 1 Oktober 2017. Ikrar yang sama juga dibacakan di seluruh Indonesia. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved