Rayakan Pesta Perak Imamat, Romo Krispinus Saku Diarak ke Gereja

Misa dipimpin Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr bersama yubilaris dan para imam konselebran

Rayakan Pesta Perak Imamat, Romo Krispinus Saku Diarak ke Gereja
pos kupang
Dengan menumpang mobil terbuka, Romo Krispinus Saku, Pr diarak menuju Gereja St. Yosef Pekerja Penfui, untuk merayakan pesta perak imamatnya, Jumat (29/9/2017) petang. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Agustinus Sape

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pastor Paroki St. Yosef Pekerja Penfui, Romo Krispinus Saku, Pr, hari ini Jumat (29/9/2017) merayakan 25 tahun tahbisan imamatnya.

Perayaan pesta perak ditandai misa syukur di Gereja Paroki St Yosef Pekerja Penfui, Jl Adisucipto Penfui Kupang, Kamis mulai jam 15.00 Wita.

Misa dipimpin Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr bersama yubilaris dan para imam konselebran diikuti ribuan umat Paroki Penfui dan undangan.

Sebelum perayaan misa, yubilaris disambut pasukan drum band dan penari dari SMPK Adisupto Penfui di pertigaan Jl Adisucipto, tepatnya di depan toko King Mart.

Dari sana yubilaris yang menumpang sebuah mobil terbuka diarak menuju gereja sejauh sekitar 300 meter.

Para siswa dari SDK St Arnoldus, SMPK Adisucipto dan siswa SMAK Karolus Penfui berbaris membentuk pagar betis di sepanjang jalan sampai di depan gereja sambil melambai-lambaikan bendera kecil (kuning-putih/bendera Gereja Katolik).

Sementara umat yang lain berkumpul di depan gereja menunggu kedatangan yubilaris. Sejumlah tenda telah didirikan di halaman depan gereja.

Pada hari ulang tahun imamat ini, sang Yubilaris kembali mengenang moto tahbisannya yakni Bagi Allah Tidak Ada yang Mustahil.

Moto ini menujukkan keyakinan sang yubilaris akan peran Allah dalam panggilan imamatnya.

Imamat merupakan rahmat Allah yang dipercayakan kepadanya dan ketika Allah menghendakinya tak ada yang bisa menghalanginya.

Pengalaman menjalani tugas imamat selama 25 tahun ditulis dalam sebuah buku biografinya. Buku ini sedang diedarkan di tengah umat.(*)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved