Berita Kota

Mahasiswa KKN Undana Bantu Berdayakan Masyarakat di Desa Pitay

Para mahasiswa berada disana selama kurang lebih dua bulan dimulai bulan Agustus hingga September 2017.

Mahasiswa KKN Undana Bantu Berdayakan Masyarakat di Desa Pitay
istimewa
gerbang masuk ke Kampus Undana Kupang 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Sebanyak 26 mahasiswa Undana yang melaksanakan program Kerja Kuliah Nyata (KKN) bantu berdayakan masyarakat di Desa Pitay Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

Pelaksanaan KKN itu mengusung tema Optimalisasi Potensi Desa Pitay untuk Peningkatan Ekonomi dan Derajat Kesehatan Masyarakat lewat Sistem Desa Siaga.

Para mahasiswa berada disana selama kurang lebih dua bulan dimulai bulan Agustus hingga September 2017.

Bidang yang dilaksanakan oleh para mahasiswa KKN antara lain, Bidang Kesehatan dan Budidaya Perikanan, Rumput Laut, dan Pertanian.

Dosen Pendamping Lapangan Mahasiswa KKN Undana Desa Pitay, Maria M. D. Wahyuni, S.KM., M.Epid, menjelaskan, mahasiswa KKN Undana di Desa Pitay melaksanakan KKN Program Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatannya meliputi program dibidang kesehatan seperti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, budidaya perikanan, program budidaya rumput laut dan dibidang pertaniannya yaitu penanaman aneka sayuran.

"Sasaran utama dalam program ini adalah masyarakat Desa Pitay yang berprofesi sebagai petani, peternak, dan nelayan serta masyarakat secara umum, jelasnya ketika ditemui Pos Kupang pada Rabu (27/9/2017) di LPM Undana.

Dengan sistem Desa Siaga, masyarakat akan diaktifkan untuk menggali dan mengoptimalisasi potensi SDA di desa dan mengembangkan usaha lewat potensi yang sudah ada sehingga menjadi suatu upaya untuk peningkatkan ekonomi dan derajat kesehatan masyarakat.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved