Sangat Baik Untuk Ditiru Apa Yang Dilakukan DPRD Kabupaten Belu

Ini yang patut ditiru dari DPRD Kabupaten Belu, mengembalikan kendaraan dinas untuk dewan

Sangat Baik Untuk Ditiru Apa Yang Dilakukan DPRD Kabupaten Belu
Pos Kupang/Edy Bau
Sekda Belu Petrus Bere (paling kanan) menerima berita acara penyerahan mobil dinas dari Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek (tengah) disaksikan Sekretaris DPRD Belu, Tisera Antonius di Kantor DPRD Belu, Selasa (26/9/2017) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Anggota DPRD Kabupaten Belu ramai-ramai menyerahkan kembali sejumlah mobil dinas yang digunakan selama ini untuk operasional.

Penyerahan ini dilakukan secara administrasi oleh Sekretaris DPRD Belu, Tisera Antonius kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Petrus Bere dan disaksikan Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek di halaman Kantor DPRD Belu, Selasa (26/9/2017) siang.

Pantauan Pos Kupang, Sekda Belu Petrus Bere mendatangi Kantor DPRD Belu didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta langsung berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD dan Sekretaris DPRD Belu.

Usai berkoordinasi, Kepala BPKAD Marsel Mau Meta langsung melakukan mengecekan kondisi fisik serta surat-surat kendaraan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan mobil dinas.

Setelah itu, Sekda Bere langsung memimpin konvoi sejumlah mobil plat merah yang diserahkan itu menuju Kantor Bupati Belu.

Sekretaris DPRD Belu, Tisera Antonius kepada wartawan usai penyerahan menjelaskan, ada 12 unit mobil dinas yang diserahkan kembali kepada Sekda sebagai pemilik asset.

Mobil yang diserahkan itu, lanjutnya, mobil operasional yang selama ini digunakan oleh alat kelengkapan dewan.

Dijelaskannya, penyerahan kembali mobil dinas ini menunjukan bahwa anggota DPRD Belu taat asas atas regulasi yang telah mengaturnya yakni peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

Sementara itu, Sekda Belu Petrus Bere memberi apresiasi kepada pimpinan ada anggota dewan yang telah menetapkan regulasi berupa peraturan daerah (perda) Belu yang merupakan penjabaran dari PP nomor 18 tahun 2016.

"Kita apresiasi DPRD Belu yang telah menetapkan perda tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan Anggota DPRD dan hari ini langsung ditindaklanjuti dengan penyerahan mobil dinas. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved