Gubernur NTT Harap Unwira Kembangkan Riset

Ada banyak yang sudah dibangun Unwira, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun membangun negara dan bangsa, khsususnya membangun NTT

Gubernur NTT Harap Unwira Kembangkan Riset
Primus
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Frans Lebu Raya meminta Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mengembangkan riset dalam membantu percepatan pembangunan di Provinsi NTT.

Harapan Lebu Raya ini disampaikan saat acara pelantikan Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD di Kampus Unwira Penfui, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Lebu Raya, Unwira harus terus melakukan riset dan harus dikembangkan.

"Unwira harus mimiliki komitmen yang tinggi. Harus ada kemajuan dan komitmen yang tinggi sebagai landasan dalam proses perkuliahan di kampus. Dan harus tetap menjaga nilai-nilai katolik dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Baca: Pater Philipus Tule, SVD Menjabat Rektor Unwira Kupang

Lebu Raya mengapresiasi Unwira yang sudah bersama pemerintah membangun NTT ke arah yang lebih baik.

"Ada banyak yang sudah dibangun oleh Unwira, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun membangun negara dan bangsa, khsususnya membangun NTT," ujar Lebu Raya.

Ia mengatakan, ke depan Unwira harus tetap menghasilkan tamatan yang berkualitas supaya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

"Unwira menaruh harapan besar masyarakat NTT. Unwira harus menghasilkan lulusan yang berkualitas serta menjaga nilai kekatolikan," imbuhnya.

Dia mengingatkan harus selalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan tetap menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Propinsi NTT.

Baca: Unwira Kupang: Terima Kasih Pater Yulius Yasinto!

"Perguruan Tinggi tidak boleh berjalan sendiri. Supaya kita konsepkan apa yang harus kita buat untuk kemajuan NTT.
Hasil riset tidak saja pada sebatas publikasi, diharapkan ada terapannya. Tidak hanya Unwira tapi diharapkan semua perguruan tinggi lainnya di NTT," ujar Lebu Raya.

"Kampus harus tetap menjaga nilai. Nilai Ideologi Pancasila harus betul-betul ditanam. Dan harus menanamkan Ideologi Pancasila, UU dan Nilai Bhineka Tunggal Ika. Ini yang masih menjadi pergumulan kita bersama. Kita harus tetap menjaga ini," tambahnya.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved