Giliran TNI Sumba Timur dan Masyarakat 'Serbu' Pantai Wisata Londa Lima

TNI dilingkup Kodim Sumba Timur menggelar kerja bhakti membersihkan pantai wisata Londa Lima

Giliran TNI Sumba Timur dan Masyarakat 'Serbu' Pantai Wisata Londa Lima
Pos Kupang/Robert Ropo
Jajaran TNI Sumba Timur dan masyarakat membersihkan pantai wisata Londa Lima 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1601 Sumba Timur melakukan kegiatan karya Bhakti membresihkan pantai Londa Lima yang merupakan salah satu pantai Pariwisata yang ada di kabupaten Sumba Timur.

Pantai wisata itu terletak di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang Kabupaten setempat, Jumat (22/9/2017).

Kerja bhakti membersihkan pantai wisata itu diikuti sekitar dua ratus orang yang terdiri dari, Dan Posal Waingapu, Dansub Denpom IX-2 Waingapu, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1601 Sumba Timur, Anggota Kodim 1601 Sumba Timur, Anggota Posal Waingapu, Anggota Sunbdenpom IX 1 - 2 Waingapu, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur, para Ibu Persit Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601Sumba Timur, Petugas kebersihan dari Badan Lingkungan Hidup Sumba Timur, sejumlah pegawai dari OPD Pariwisata Sumba Timur, FKIPPI Sumba Timur, Anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Kodim 1601 Sumba Timur, para siswa SMAN 1 Haharu, para siswa SD Kuta dan Masyarakat Desa Kuta.
Sebelum kegiatan karya bhakti dilakukan apel pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Saimun mewakili Danramil 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE dan Kadis Pariwisata Sumba Timur.

Pasi Ter Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Saimun dalam kesempatan itu, mengatakan selain kegiata karya bhakti pembresihan pantai itu dalam rangkat HUT RI ke-72, kegiatan itu juga bertujuan sebagai wujud bahwa TNI kuat bersama rakyat dan TNI siap bersama-sama rakyat untuk membangun negara pada umumnya dan Sumba Timur khususnya dan juga kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian terhadap lingkungan seperti tempat-tempat umum berupa tempat pariwisata dan lain sebagainya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved