Berita Timor Rote Sabu

VIDEO: Simak Pesan Keras Viktor Laiskodat, Jacky Uly dan Awang Kepada Naitboho dan Alex Kase

Viktor Bungtilu Laiskodat, Jjacky Uly dan Awang Notoprawiro memberikan pesan keras kepada paket Obed Naitboho dan Alex Kase.

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE - Viktor Bungtilu Laiskodat, Jjacky Uly dan Awang Notoprawiro memberikan pesan keras kepada paket Obed Naitboho dan Alex Kase.

Naitboho dan Kase hari itu dideklarasikan menjadi balon bupati dan wabup TTS oleh NasDem dan PAN, Kamis (14/9/2017) di Lapangan Puspenmas SoE.

Acara itu dihadiri rbuan masyarakat TTS dari tiga daerah swapraja di TS yakni Amanuban, Amanatun dan Mollo.

Ketua DPP NasDem, Viktor.B Laiskodat meminta Naitboho dan Kase mewujudkan restorasi di TTS san melakukan janji janji mereka dan masyarakat diminta mengawasi hal itu.

"Catat itu janjinya. Kalau Naitboho Kase tidak tepati janjinya, saya akan kumpulkan kembali usif dan amaf di lapangan ini, baru saya tempeleng mereka disini."

Viktor juga mengajak semua pihak bisa mengawasi dan pembangunan dan mengkritisi pemerintah jika mereka main-main dengan kekuasaan yang diberikan rakyat.

"Itu namanya bentuk tanggungjawab kita yang memberikan kepercayaan pada orang yang akan memimpin kita. Beda seorang raja dia otomatis mendapat kekuasaan turun temurun. Kalau bupati gubernur, presiden, dia jadi pemimpin karena dipilih, dinilai baik," kata Viktor.

Viktor menjelaskan, Naitboho-Kase diusung berdasarkan hasil survey selama tiga kali berturut-turut daari lembaga survey yang berbeda di TTS.

"Hasil survey menempatkan dua orang ini menjadi kandidat yang harusnya tidak terlawan oleh siapapun. Oleh karena apa? karena mereka dicintai. Ada kekurangan pasti. Masa ada manusia yang tidak punya kekurangan di tenda ini. Siapa berani angkat tangan dia tidak punya kekurangan. Kita semua punya kekurangan tapi sebagai pemimpin, kurangan dikurangkan kekurnagan dan perbanyak kamampuan," kata Viktor yang menekankan tentang restorasi di segala bidang.

Ketua DPW NasDem NTT, Jacky Uly mengatakan, tidak ada orang yang menjadi pemimpin secara tiba tiba. Namun melalui proses pemilihan rakyat.

"Saya ucapkan selamat kepada Naitboho Kase yang baru mendapat rekomendasi NasDem dan PAN. Tentu ini langkah awal, dimana nantinya kita harapkan, pada hari H nanti mereka yang ada di depan saya, yang saya yakin adalah utusan terbaik di dalam masyarakat TTS ini yang hadir pada siang hari ini akan memberikan suaranya kepada pasangan Naitboho-Kase," ajak Jacky.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro memastikan paket Naitboho-Kase adalah paket mumpuni dan layak diusung dan dipilih. "Saya tidak perlu bicara banyak, paket ini begitu dikenal masyarakat TTS. Berarti paket ini sudah bisa melaksanakan tugasnya sampai hari H. Paket Naitono-Kase seperti buah mangga yang berkulit hijau tapi isinya begitu manis," kata Awang.

Menurut Awang, paket Naitboho-Kase adalah paket yang jujur dan berintegritas sehingga PAN begitu cepat ambil keputusan untuk memberikan rekomendasi kepada Paket ini tanpa berbelit-belit.

"Ini satu hal yang diluar dugaan dalam pposes pilkada yang terjadi selama ini. Ketika keinginan masyarakat begitu kuat terhadap paket Naitboho-Kase maka kita begitu cepat merespon keinginan masyarakat dengan memberikan rekomendasi," kata Awang. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved