Berita Kota

Mahasiswa KKN Undana di Desa Fohoeka Kabupaten Belu Rintis Taman Baca di Sekolah

Satu diantaranya adalah merintis taman baca di dua sekolah yaitu, di SDK Laktutus dan SMPN Laktutus.

Mahasiswa KKN Undana di Desa Fohoeka Kabupaten Belu Rintis Taman Baca di Sekolah
POS KUPANG/ISTIMEWA-
Anak sekolah sedang membaca buku di taman baca yang dirintis oleh mahasiswa KKN Undana. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nusa Cendana Kupang yang melaksanakan berbagai program kerja di Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet-Nuabesi Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT).

Satu diantaranya adalah merintis taman baca di dua sekolah yaitu, di SDK Laktutus dan SMPN Laktutus.

Ocik Prima, satu diantara anggota KKN Undana di Desa Fohoeka, mengatakan, tujuan merintis taman baca di dua sekolah tersebut yaitu untuk meningkatkan minat baca serta meningkatkan pengetahuan anak dan remaja.

"Kami selama KKN merintis taman baca di dua Sekolah yaitu SDK Laktutus dan SMPN Laktutus. Ini bertujuan supaya minat baca anak-anak sekolah semakin tinggi. Kami ajak mereka supaya rajin membaca buku," ujarnya saat ditemui Pos Kupang pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 07.30 Wita.

Eufrasia, peserta KKN lainnya, mengaku bangga melihat partisipasi anak sekolah SDK Laktutus rajin datang membaca buku di taman baca yang dirintis oleh para anggota KKN.

"Kami ajak mereka manfaatkan waktu istirahat di sekolah untuk baca buku. Sehingga waktu senggang tidak sia-sia," ujar Efra.

Anggota KKN lainnya, Rini Bisik, mengatakan taman baca sangat penting dirintis dan memang sejak dini diajarkan untuk rajib baca.

"Buku adalah jendela dunia. Maka kami ajak anak-anak sekolah untuk rajin baca buku. Supaya bisa menguasai ilmu pengetahuan," ujar mahasiswi FKM Undana Kupang ini.

Lanjut Rini, buku-buku yang disediakan ditaman baca itupun beragam. Mulai dari buku pelajaran sekolah, buku cerita dongeng dan buku anak-anak lainnya.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved