Ini Tanggapan Kadis Perhubungan Mengenai Kemacetan Di Kota Kupang

Ini penjelasan dari kadis Perhubungan Kota Kupang terkait soal kemacetan lalulintas yang semakin parah

Ini Tanggapan Kadis Perhubungan Mengenai Kemacetan Di Kota Kupang
Pos Kupang/Hermina Pello
Kadis Perhubungan Kota Kupang, Erens Leka 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Mengenai masalah kemacetan di Kota Kupang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kupang, Yogerens Leka, ketika ditemui Pos Kupang diruang kerjanya beberapa waktu lalu, mengatakan, kemacetan di Kota Kupang memang semakin terasa.

Bahkan mungkin tiga atau empat tahun ke depan lebih parah lagi. Karena persoalanya, terutama kondisi volume jalan itukan tidak pernah berubah. Sementara perkembangan penduduk dengan kendaraan roda dua, roda empat setiap tahun bertambah.

Memang dengan pertambahan-pertambahan semacam itu maka soal kemacetan ini menjadi krusial.

"Untuk itu, salah satu tanggung jawab dinas perhubungan Kota Kupang bagaimana kita merekayasa lalulintas untuk bisa menghindari kemacetan yang berkepanjangan. Soal macet itu saya kira, tidak bisa kita hindari karena ruas jalan tetap sama. Kendaraan tiap tahun tiap hari bertambah. Ada beberapa titik yang rawan macet itu, contoh di Strat A, itu kami coba memasang portal sepanjang itu sampai diujung jembatan. Toh begitu ada petugas pikup tidak akan parkir disitu. Petugas pergi pikup masuk parkir lagi," ujarnya.

Ia mengaku, salah satunya faktornya adalah tingkat kesadaran warga dan pengguna jalan kita masih rendah. Ada beberapa tanda-tanda rambu lalulintas dipasang dilarang tidak boleh masuk tapi masa bodoh. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved