Gubernur NTT Beri Bonus Rumah Striker Timnas Yabes Malaifani Menangis

Tampilan dan permainan Yabes saat membela Timnas Indonesia di SEA Games di Malaysia menjadi magnet serta motivasi bagi anak NTT

Gubernur NTT Beri Bonus Rumah Striker Timnas Yabes Malaifani Menangis
Ferry Ndoen
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya menyerahkan bonus rumah tipe 36 kepada striker Timnas Indonesia asal NTT, Yabes Malaifani disaksikan Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT di ruangan kerja gubernur, Rabu (6/9/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ciuman tangan disertai tetesan airmata tak bisa dibendung di ruang kerja Gubernur NTT, ketika Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya bergerak ke meja kerjanya mengambil map motif cicak di meja kerja lalu menyerahkan kepada pemain Timnas Indonesia, Yabes Roni Malaifani.

"Saya serahkan bonus sebuah rumah atas torehan prestasi Yabes Malaifani, putra NTT yang tergabung dalam Timnas Indonesia. Yabes sudah membela Merah Putih mengharumkan nama Indonesia saat meraih medali perunggu, di SEA Games 2017 di Malaysia," kata Gubernur Frans Lebu Raya disambut haru dan tetesan airmata Yabes Malaifani.

Yabes datang ke ruang kerja Gubernur NTT didampingi Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, serta Exco PSSI NTT, Dr. Johny Lumba, MPd, Rabu (6/9/2018) pukul 12.00 Wita.

Yabes Roni Malaifani, striker Timnas Indonesia masuk ke ruang kerja Gubernur NTT mengenakan kostum sport Nike warna hijau berlogo Garuda di dada, serta mengenakan celana warna abu abu sambil mengenakan topi dan sepatu Nike.

Yabes sempat pose bersama Gubernur NTT di meja kerja gubernur sebelum berbincang bersama Gubernur Frans Lebu Raya, Ketua Harian KONI NTT, Andre Koreh serta Exco PSSI NTT, Johny Lumba.

Suasana di ruangan kerja gubernur terlihat begitu cair. Gubernur Frans Lebu Raya banyak berpesan kepada Yabes agar tetap rendah hati.

"Tampilan dan permainan Yabes saat membela Timnas Indonesia di SEA Games di Malaysia menjadi magnet serta motivasi bagi anak NTT agar ke depannya bisa juga seperti Yabes," kata Frans Lebu Raya.

Frans Lebu Raya yakin serta optimis semestinya anyak pemain NTT yang mestinya bisa mencuat dan muncul ke permukaan dari sejumlah even kompetisi sepakbola yang digulir rutin PSSI NTT di bumi Flobamora.

"Mestinya dari even El Tari Memorial Cup juga sepakbola Gubernur Cup, NTT punya potensi melahirkan banyak pemain sepakbola handal. Ada begitu banyak mutiara NTT yang masih terpendam. Dan Yabes salah satu yang telah mencuat di pentas Timnas membela Indonesia," kata Frans Lebu Raya.

Sementara Yabes pada kesempatan itu bercerita polos jika dirinya baru kembali dari tanah kelahiranya di bumi Kenari Alor untuk menyelesaikan sengketa internal keluarga terkait warisan tanah pasca ayahnya meninggal dunia.

Yabes mengaku ayahnya meninggal saat ia masih berumur empat tahun. "Tanah warisan orangtua namun sertifikat sudah atas nama keluarga," kata Yabes.
Pada kesempatan itu, Gubernur Frans Lebu Raya yang asyik duduk di kursi lalu bergerak ke meja kerjanya mengambil sebuah map dan menyerahkan map berisi administrasi rumah tipe 36 sebagai bonus rakyat NTT atas prestasi yang sudah dipersembahkan Yabes mengharumkan nama Indonesia.

"Terima kasih bapak Gubernur, terima kasih pak Ketua Harian KONI NTT, om Andre Koreh, dan pak Johny Lumba. Bonus rumah ini menjadi sebuah motivasi. Saya akan tetap latihan lebih keras. Saya berdoa pak gubernur diberi kekuatan dan kesehatan dalam memimpin rakyat NTT," kata Yabes.

Andre Koreh ikut memberi motivasi, dan berharap agar dalam setiap laga Timnas, Yabes bisa dipanggil dan tampil merumput di lapangan. "Kami selalu menonton penampilan Yabes di lapangan dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat NTT," kata Andre. (fen)

Yabes Malaifani
Yabes Malaifani bersama Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Ketua Harian KONI NTT, Ir. ANdre W Koreh, MT, Exco PSSI NTT, Dr. Johni Lumba, MPd
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved