Berita Timor Rote Sabu

Rymundus hanya Doa dan Bakar Lilin di Gua

Raymundus Sau Fernandes justru berbeda. Keluarga tidak membuat acara khusus pada perayaan ulang tahun

Rymundus hanya Doa dan Bakar Lilin di Gua
POS KUPANG/TENI JENAHAS-
Kue ultah dari Bank NTT Kefamenanu untuk Raymundus Sau Fernandes, saat diabadikan, Kamis (31/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Ulang tahun selalu menjadi momen istimewa untuk semua orang, di mana mereka akan berharap dapat merayakan hari ulang tahun dengan bahagia.

Sebagian orang akan memikirkan berbagai cara yang baru, bahkan ide "unik" untuk merayakan hari ulang tahun dengan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Bagi keluarga Raymundus Sau Fernandes justru berbeda. Keluarga tidak membuat acara khusus pada perayaan ulang tahun Raymundus Sau Fernandes yang ke 45 tahun.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga Raymundus. Di hari istimewanya, Raymundus hanya berdoa dan bakar lilin di gua.

Hal ini diakui istri Raymundus, Ny Kristina Muki kepada Pos Kupang saat ditemui di rumah jabatan, Kamis (31/8/2017). Menurut Kristina, di hari ulang tahun ke 45, Raymundus tidak membuat acara.

"Kita tidak buat acara. Kita biasa-biasa saja. Pak Ray juga tidak menuntut karena hal ini sudah biasa kami lakukan. Tadi pagi pak Ray sudah berdoa dan sekitar jam setengah delapan pak Ray ke kampung Noemuti untuk bakar lilin di gua," kata Kristina.

Kristina mengatakan, dalam keluarga mereka, ada dua orang yang merayakan ulang tahun di tanggal 31 Agustus yaitu, Raymundus Sau Fernandes dan anaknya Raymunda Elsada yang merayakan ultah ke 6.

Di hari istimewa itu, Kristina hanya menyiapkan satu kue ultah pesanan dari toko seharga Rp 50.000.

"Saya pesan kue ultah di toko harga 50 ribu rupiah. Nanti beli lilin yang angka 45 dan angka 6. Setelah habis tiup lilin untuk Pak Ray, kita cabut lalu pasang lagi lilin angka 6 untuk Raymunda. Mereka dua sudah sepakat," kata Kristina sambil tersenyum. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved