Wantanas Janji Prioritaskan Peningkatan Status Bendung Benenain Jadi Bendungan

Hal tersebut diungkapkan Aris usai melakukan tatap muka dengan Pemkab Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/8/2017) pagi.

Wantanas Janji Prioritaskan Peningkatan Status Bendung Benenain Jadi Bendungan
POS KUPANG/DION KOTA
Pemkab Malaka melakukan tatap mukda dengan Deputi Sistem Nasional Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) ā€ˇMayor Jenderal TNI Aris Martono Haryadi di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Deputi Sistem Nasional Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) ‎Mayor Jenderal TNI Aris Martono Haryadi mengatakan, akan mengutamakan peningkatan status bendung Benenain menjadi bendungan Benenain.

Dengan peningkatan status tersebut akan menjamin tersedianya air untuk kebutuhan irigrasi.

Hal tersebut diungkapkan Aris usai melakukan tatap muka dengan Pemkab Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (29/8/2017) pagi.

Aris mengaku telah mendengarkan banyak usulan dari Pemerintah Kabupaten Malaka terkait pengembangan daerah Malaka ke depan.

Ia berjanji semua usulan yang telah dicatat tersebut akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Permasalahan di daerah perbatasan pada umumnya hampir sama yaitu masalah air. Oleh sebab itu, kita akan usahakan agar peningkatan status bendung Benenain menjadi bendungan Benenain segera direalisasikan.

Kita sudah melihat sendiri potensi sektor pertanian di Malaka yang cukup menjanjikan.Jika potensi ini ditunjang dengan ketersedian air akan mendorong terciptanya swasembada pangan," ungkap Aris.

Wakil Bupati Malaka Drs. Daniel Asa mengaku senang dan berterima kasih kepada Wantanas karena sudah menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan Pemkab Malaka.

Dirinya mengaku sudah memberikan banyak masukan kepada Wantanas terkait penyelesaian persoalan yang dialami masyarakat Malaka.

"Kita minta pemerintah pusat untuk memperhatikan pembangunan fasilitas umum di daerah kita, terutama pembangunan jalan sabuk merah.

Kita berharap perhatian yang diberikan pemerintaah pusat kepada kita sama seperti Kabupaten Belu. Jangan sampai ada kecemburuan karena proyek fisik lebih banyak dikerjakan di Belu," ungkap Daniel. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved