Fraksi Nurani Demokrat Nagekeo Tinjau Kembali Kerja Sama Dengan Bank NTT

Ini salah satu saran dari fraksi di DPRD Kabupaten Nagekeo terkait dengan penyertaan modal di Bank NTT

Fraksi Nurani Demokrat Nagekeo Tinjau Kembali Kerja Sama Dengan Bank NTT
Pos Kupang/Adiana Ahmad
Bupati Nagekeo, Elias Djo ketika memberijan sambutan dalam Gebyar Panen Hadiah Bank NTT Nagekeo, Selasa (22/8/2017). Dalam sambutan tersebut, Elias Djo menyampaikan Pemda Nagekeo akan menambah penyertaan modal di Bank NTT dari Rp 23 miliar menjadi Rp 25 miliar.

Laporan Wartawan poskupang.com, adiana ahmad

POS KUPANG.COM,MBAY - Fraksi Nurani Demokrat DPRD Nagekeo meminta Pemerintah Kabupaten meninjau kembali kerja sama dengan Bank NTT dalam bentuk penyertaan saham.

Pasalnya, pendapatan deviden dari penyertaan saham Pemda Nagekeo di Bank NTT yang mengalami penurunan pada tahun 2016.

Dalam Pemandangan Umumnya terhadap Pengantar Nota Keuangan atas pelaksanaan APBD Nagekeo tahun 2016 yang dibacakan Wakil Ketua Fraksi Nurani Demokrat, Marsinus Seke Beo dalam Sidang Paripurna DPRD Nagekeo, Senin (28/8/2016), Fraksi Nurani Demokrat Nagekeo mengatakan, penurunan pendapatan daerah Kabupate Nagekeo, berbanding terbalik dengan peningkatan jumlah saham Pemda Nagekeo di bank tersebut.

"Tidak masuk akal. ketika Pemda Nagekeo menambah jumlah penyertaan modal, deviden yang diterima Pemda Nagekeo justeru turun. Karena itu, tinjau kembali kerja sama dengan Bank NTT. Bila tidak memberikan keuntungan kepada Pemda Nagekeo, sebaiknya penyertaan modal Pemda di Bank NTT ditarik kembali," saran Fraksi Nurani Demokrat yang dibacakan Marsianus.

Berdasarkan informasi yang diterima poskupang.com, pendapatan Kabupaten Nagekeo dari deviden atas penyertaan modal di Bank NTT tahun 2016 sebesar Rp 4 miliar lebi. Sedangkan tahun sebelumnya, pendapatan Pemda Nagekeo dari deviden Bank NTT di atas jumlah tersebut. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved