SEA Games

Jonatan Bersyukur Bisa Menambah Medali Emas Bulutangkis

Jonatan, unggulan pertama dalam kejuaraan dua tahunan ini, mencapai prestasi tertinggi setelah mengalahkan

Jonatan Bersyukur Bisa Menambah Medali Emas Bulutangkis
badmintonindonesia
Jonatan Christie 

POS KUPANG.COM, KUALA LUMPUR - Pemain tunggal putra Jonatan Christie menambah raihan medali emas kontingen Indonesia dari cabang bulu tangkis SEA Games 2017 setelah memenangi final di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Jonatan, unggulan pertama dalam kejuaraan dua tahunan ini, mencapai prestasi tertinggi setelah mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-19, 21-10 dalam waktu 37 menit.

"Puji Tuhan, saya bisa sejauh ini. Memang saya sedikit tegang karena satu-satunya wakil Indonesia. Beban yang ada saya jadikan motivasi bahwa saya bisa menyumbang medali untuk Indonesia," kata Jonatan.

Di babak semifinal sebenarnya Indonesia meloloskan empat atlet. Selain Jonatan Christie, ada Ihsan Maulana dan Gregoria Mariskan di nomor tunggal serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian di nomor ganda. Mereka meraih perunggu.

Tambahan emas dari Jonatan membuat kontingen bulu tangkis Indonesia menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim putra.

Dengan raihan dua emas, tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target merebut tiga medali emas dan mengulangi prestasi di SEA Games sebelumnya.

Sebelumnya manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh hasil SEA Games Malaysia untuk melakukan perbaikan guna mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved