Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia 2017, Inilah Drama Perjuangan Mereka

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Senin dini hari Wita (28/8/2017), Tontowi/Liliyana

Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia 2017, Inilah Drama Perjuangan Mereka
Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (tengah) 

POS KUPANG.COM, GLASGOW - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapatkan gelar kedua Kejuaraan Dunia-nya setelah meraih hasil positif dalam partai final turnamen edisi 2017 yang dilangsungkan di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu malam waktu setempat (27/8/2017).

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Senin dini hari Wita (28/8/2017), Tontowi/Liliyana yang merupakan peringkat tiga dunia, berhasil menumbangkan wakil China peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qinchen, dalam laga melelahkan selama 55 menit yang berkesudahan 15-21, 21-16, 21-15.

Dalam pertarungan partai final tersebut permainan ketat tersaji sejak awal gim pembuka dengan perolehan poin ketat dan beberapa kali terjadi hasil imbang hingga 6-6.

Baca: Tontowi/Liliyana Masuk Babak Final Kejuaraan Dunia di Glasgow

Selepas itu, pasangan China langsung tancap gas dengan mengumpulkan tiga poin beruntun hingga skor 9-6, walau poin demi poin dikumpulkan Tontowi/Liliyana, Zheng/Chen mampu menutup jeda interval pertama dengan memimpin 11-9.

Selepas jeda interval, Tontowi/Liliyana langsung bisa menyamakan kedudukan 11-11, akan tetapi Zheng/Chen mampu kembali leading tiga poin, bahkan mereka mampu memperlebar jarak dan meninggalkan poin pasangan Indonesia hingga lima poin 13-18.

Walaupun poin demi poin berhasil dikumpulkan Tontowi/Liliyana mereka tidak mampu membendung kemenangan duet China di gim pembuka ini dengan skor 21-15.

Di gim kedua, permainan ketat dengan skor imbang kembali disajikan kedua pasangan hingga kedudukan 7-7. Selepas keadaan kejar mengejar angka itu, Tontowi/Liliyana mampu mendominasi permainan dan mengakhiri jeda interval gim kedua dengan kedudukan 11-8.

Baca: Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Juara Indonesia Open 2017 Setelah Mengalahkan Pemain Nomor Satu Dunia

Selepas jeda interval gim kedua, pasangan Indonesia berhasil menjaga jarak angka dari Zheng/Chen bahkan hingga lima angka di poin 15-10, namun perlahan duet China mendekati perolehan poin Tontowi/Liliyana hingga berjarak dua poin 16-14.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved