Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Masuk Babak Final Kejuaraan Dunia di Glasgow

Dalam partai tersebut, Tontowi/Liliyana sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-16, 21-13, dalam waktu 34 menit.

Tontowi/Liliyana Masuk Babak Final Kejuaraan Dunia di Glasgow
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Ganda campuran bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir 

POS KUPANG.COM, GLASGOW - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, kembali memetik kemenangan dan berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tampil pada laga semifinal di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), pasangan unggulan ketiga itu berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Dalam partai tersebut, Tontowi/Liliyana sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-16, 21-13, dalam waktu 34 menit.

Lee/Chau sebetulnya sempat memimpin 3-1 pada awal sesi gim pertama. Namun selanjutnya, mereka gagal membendung permainan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana pun akhirnya manyalip perolehan poin sang lawan dan sukses mencetak skor 11-6 sebelum interval.

Setelah interval, performa Tontowi/Liliyana tak mengendur. Poin demi poin mereka ciptakan hingga berhasil mengantongi gim pertama.

Demikian pula saat gim kedua. Tontowi/Liliyana masih menunjukkan permainan impresif dan menorehkan keunggulan 8-2.

Lee/Chau mencoba untuk melawan setelah interval dan menipiskan selisih poin menjadi 8-9 dengan pasangan Indonesia.

Akan tetapi, Lee/Chau gagal memanfaatkan situasi itu. Mereka kembali tertinggal cukup jauh dan tiket ke final akhirnya diraih oleh Tontowi/Liliyana.

Pada laga final besok, Minggu (27/8/2017), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Zheng/Chen merupakan pasangan unggulan pertama pada turnamen ini, sedangkan Adcock/Adcock adalah pasangan unggulan kelima.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved