Pemprop NTT Belum Akomodir 29 THL di Matim

Ini penjelasan dari Kepala Dinas P dan K Kabupaten Manggarai Timur terkait dengan 29 orang THL di daerah itu

Pemprop NTT Belum Akomodir 29 THL di Matim
Pos Kupang/Robert Ropo
Frederika Soch 

Laporan wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - Nasib 29 Tenaga Harian Lepas (THL) yang mengajar di SMA/SMK di Manggarai Timur (Matim) usai pengalihan ke Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT belum diperhatikan dan diakomidir.

Akibatnya, 29 THL yang mengabdi di SMA/SMK di Matim masih mengajar tanpa ada SK dari Gubernur NTT dan belum mendapat gaji sejak Januari-Agustus 2017.

Nasib 29 THL Matim kini tengah diperjuangkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Matim,Dra.Frederika Soch,M.Pd guna menjadi THL dan mengajar di sekolah menengah pertama yang ada di Matim.

"Kami masih urus. Apakah mengajar di SMP atau bagaimana kami sedang koordinasi lagi dengan Pemprop NTT. 29 THL ini adalah guru SMA/SMK. Sejak pengalihan kami sudah kirim nama-nama para guru ke Pemprop NTT. Kami kirim 95 THL tetapi diakomodir 82 saja. Sisanya ada 29 THL yang belum diakomodir. Dari SMKN 1 Poco Ranaka ada 17 THL yang dulunya dibayar gajinya oleh Dinas Pertanian Matim. Sekarang ini nasib 29 THL sedang kami cari jalan keluar terbaik,"ujar Frederika alias Ika di ruang kerja,Jumat (25/8/2017) siang. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved