Berita Timor Rote Sabu

Kades Kota Biru Keluhkan Kualitas Rastra

Untuk semester pertama, Desa Kota Biru mendapatkan alokasi 22 ton Rastra yang akan dibagikan kepada 500 penerima rastra.

Kades Kota Biru Keluhkan Kualitas Rastra
POS KUPANG/DION KOTA
Rastra, nampak kepala desa kota biru, Paulus Seran sedang melihat tumpukkan rastra di dalam kantornya 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Dion Kota

POS-KUPANG. COM, BETUN - "Ini beras untuk keluarga sejahter (Rastra) kalau masak sendiri tidak dicampur dengan beras lonceng atau beras giling kita makan tidak akan enak. Biar cuci sampai empat kali juga nanti kalau sudah masak aroma berasnya masing tetap tercium. Makanya kalau mau makan rasa agak enak sedikit harus kita campur," keluh Kades Kota Biru, Paulus Seran kepada pos kupang, Selasa (22/8/2017) di ruang kerjanya.

Untuk semester pertama, Desa Kota Biru mendapatkan alokasi 22 ton Rastra yang akan dibagikan kepada 500 penerima rastra.

22 ton Rastra tersebut telah tiba, dan saat ini disimpan di kantor desa.

Untuk Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur sendiri, jumlah keluarga penerima rastra yang namanya terdapat dalam data kementerian sosial sebanyak 287 KK.

Namun karena masih banyaknya KK miskin yang belum terdapat, pihak desa lalu melakukan musyawarah untuk melakukan pemerataan sehingga seluruh warga kurang mampi bisa menikmati rastra tersebut.

"Jumlah KK di desa kami sekitar 500 KK lebih. Dari total tersebut, yang berstatus sebagai ANS hanya belasan orang. Sementara yang lainnya berprofesi sebagai petani atau peternak. Hal ini membuat angka kemiskinan di desa kami masih tinggi.

Banyak KK miskin yang belum terdata oleh kementerian sosial sehingga kita membuat kebijakkan pemerataan Rastra melalui musyawarah bersama," jelas Paulus. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved