Wow Para Pejabat Kota Kupang Bakal Ganti Mobil Baru

Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang mempunyai cara sendiri mengatur kota ini. Ini diantaranya

Wow Para Pejabat Kota Kupang Bakal Ganti Mobil Baru
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Pejabat eselon II Kota Kupang sesaat setelah rapat perdana dengan Walikota Kupang yang baru, Jefri Riwu Kore 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man mengatakan, rapat perdana hari ini merupakan tahap perkenalan Walikota Kupang yang baru dengan para pimpinan OPD.

Walikota Kupang, kata Herman Man, Rabu (23/8/2017) menyampaikan nilai-nilai dalam bekerja seperti kejujuran, kerja sama dan loyalitas disiplin.

"Pokoknya nilai-nilai kepegawaian, etika kepemerintahan dan birokarasi. Selain itu juga membicarakan tentang pembenahan-pembenahan yang dibutuhkan bersama. Misalnya membenahi parkir, kebersihan, displin PNS, nasib PNS kesejahtraannya yang diperhatikan. Kemudian, bagaimana memberdayakan PTT yang tidak dikontrak lagi. Rasionalisasi jangan takut itukan demi kepentingan rakyat. Semua ada aturan," ujarnya di Kantor Walikota Kupang.

Ia menambahkan, Pak Walikota Kupang juga meminta lurah dan camat untuk menjaga kebersihan kota dan kantor. Kursi yang reot dan AC lama harus diganti.

Mobil-mobil lama untuk eselon II harus diganti dengan yang standar seperti Toyota Rush dan Avanza. Soal air bersih, lanjutnya, akan dibahas di minggu depan.

Sementara dirinya dan Walikota Kupang masih lebih melakukan perbincangan internal.

Mengenai tugas, kata Herman, sementara beliau perintahkan urusan pemerintahan birokasi, ASB dan masalah teknis lain dalam peraturan wali menjadi tugas wakil.

"Kepala daerah mengurus urusan-urusan strategis. Kalau masalah teknis kepala dinas katanya saya bantu mempercepat. Karena beliau tidak akan perintah dua kali karena komputer dan IT beliau mampu mengoperasikan. Beliau juga datangkan sekretaris sendiri," tambahnya.

Usai masuk di ruangan Wakil Walikota, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore pun meninggalkan kantor untuk berjalan-jalan melihat kondisi di luar. Katanya beliau lebih senang di lapangan daripada duduk di kantor. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved