Pasangan Nong-Firmina Dapat Dukungan Dari DPP PAN

Ini yang dikatakan Paolus Nong Susar terkait dengan dukungan dari DPP PAN di Pilkada Sikka

Istimewa
Paket Nong-Firmina 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POSKUPANG.COM,MAUMERE - Teka-teki bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang direkomendasikan dan didukung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (DPP PAN) terjawab.

Pasangan balon Bupati Sikka, Drs.Paolus Nong Susar, dan Firmina Sedo, balon Wakil Bupati mendapat rekomendasi itu.

Surat DPP PAN Nomor: 027/Pilkada/VIII/2017 tanggal 9 Agustus 2017 tentang Rekomendasi Nama Calon di Pilkada ditandatangani Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Yandri Susanto.

"Rekomendasinya menyetujui saya dan Ibu Firmina menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati mengikuti pemilukada Sikka 2018," kata Paolus, dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (21/8/2017) di Maumere.

Selain pasangannya, kata Paolus, DPP PAN juga merekomendasikan pasangan balon Kabupaten Manggarai Timur diberikan kepada Andreas Agas, Kabupaten Ende kepada Drs.Don Wangge, dr.Kornelis Kodi Mbete, untuk Kabupaten Sumba Barat Daya dan kepada balon incumbent Bupati dan Wakil Bupati Alor saat ini.

"Yang hadir terima rekomendasi kami dari lima paket bertemu Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Saya senang karena proses yang dilakukan di DPP PAN lebih cepat," ujar Paolus.

Ia mengatakan, DPP PAN minta pasangan calon yang direkomendasikan melakukan komunikasi secara intensif dengan partai dari pusat sampai ke daerah.

Komunikasi dengan parpol lain dilakukan memenuhi syarat koalisi. PAN Sikka memiliki tiga kursi, sehingga Paolus dan Firmina masih membutuhkan minimal empat kursi lagi untuk lengkapi syarat koalisi.

"Kalau syarat koalisi sudah terpenuhi, tahap berikutnya DPP PAN akan menerbitkan surat keputusan dukungan pasangan calon," ujar Paolus. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved