SEA Games

Indonesia Bertahan di Urutan Keempat, Tuan Rumah Malaysia Melejit dalam Perolehan Medali

Indonesia yang terus bersaing dengan posisi terdekat Thailand belum mampu menyalip tim Gajah Putih itu yang juga

Indonesia Bertahan di Urutan Keempat, Tuan Rumah Malaysia Melejit dalam Perolehan Medali
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa melepaskan anak panah ketika bertanding melawan Nicole Marie Tagle asal Filipina pada final nomor recurve putri di Synthetic Turf Fild, Kawasan Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Diananda Choirunnisa berhasil memperoleh medali emas. 

POS KUPANG.COM, KUALA LUMPUR- Indonesia mampu membuat tambahan satu medali emas lewat cabang panahan, namun itu tidak cukup untuk mendongkrak posisi tim Merah-Putih yang tetap di urutan ke empat klasemen daftar perolehan medali.

Indonesia mengumpulkan 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu, hingga hari ke dua SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Indonesia yang terus bersaing dengan posisi terdekat Thailand belum mampu menyalip tim Gajah Putih itu yang juga menambah medali emas dengan mengumpulkan 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu, dan Indonesia terpaut kalah unggul satu medali emas.

Begitu juga Singapura yang mengumpulkan 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu masih lebih unggul, berada di posisi ke dua dengan lebih dua medali emas dari Indonesia.

Sementara posisi tuan rumah Malaysia tak terhadang dengan terus melejit menambah pundi-pundi emas mereka dan tetap bertengger di puncak klasemen daftar perolehan medali dengan 16 emas, 11 perak dan 9 perunggu.

Tambahan satu medali emas pada Minggu itu disumbangkan oleh Diandana Choirunnisa dari nomor Individual recurve putri di National Sports Complex, Kuala Lumpur, Malaysia,

Pada laga pagi, Indonesia mendapat tambahan medali perunggu dari Felda Elvira Santoso di nomor Gunshu putri.

"Dia itu baru pertama ikut SEA Games, sedang dua atlet asing yang meraih emas dan perak itu atlet yang sudah sering bertanding di SEA Games," kata tim manajer wushu itu.

"Ya lumayanlah dengan medali perunggu ini," tambahnya.

Wushu juga menambah lewat perolehan perak dari Bobbie Valentinus Gunawan di nomor Taijijian.

Indonesia juga meraih medali perak lainnya dari cabang polo air nomor tim putra lewat aksi Rezza auditya Putra dan para rekannya.

Medali perunggu lainnya bagi Indonesia diperoleh dari cabang renang indah yang dipersembahkan oleh duet Anisa Feritrianti dan Claudia Megawatidi nomor nomor duet free routine di National Aquatic Centre, Bukit Jalil.

Bagi Anisa dan Claudia, medali yang diraih itu merupakan yang kedua selama turun di kejuaraan dua tahunan itu. Sebelumnya, duet andalan Indonesia itu. mampu meraih medali yang sama pada nomor duet technical routine.

"Senang sekali bisa dapat medali perunggu untuk kali kedua. Banyak yang harus kami evaluasi, dan kerja lebih keras lagi supaya bisa mengalahkan mereka," kata Claudia, didampingi Anisa.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved