Kalau Ingin Lihat Adu Panco, Datang Saja di Kelurahan Solor

Ternyata, acara hut RI masih juga dirayakan hingga ke kelurahan di Kota Kupang. Ini satu diantaranya

Kalau Ingin Lihat Adu Panco, Datang Saja di Kelurahan Solor
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Ibu-ibu di Kelurahan Solor, Kota Kupang adu panco memeriahkan HUT RI ke 72 

Laporan wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG - Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kelurahan Solor menggelar Pesta Rakyat dengan berbagai lomba.

Disaksikan Pos Kupang, Minggu (20/8/2017), Pesta Rakyat tersebut diawali dengan jalan sehat berhadiah yang dilepas oleh anggota DPRD kota Kupang, Abidin Aklis.

Jalan sehat ini dimulai dari Kelurahan Solor melintasi ruas Jalan Kartini, Urip Sumoharjo, LLBK, Terminal Kupang, hingga kembali ke Lapangan Ivos.

Para peserta disuguhkan panganan lokal berupa ubi, pisang rebus dan sambal.

Meriahnya Pesta Rakyat terlihat dari partisipasi warga Kelurahan Solor, mulai dari balita hingga lansia turut semangat mengikut berbagai kegiatan.

Lapangan ivos diramaikan dengan menari Tobelo bersama, lomba joget, penarikan undian, lomba makan mie, makan kerupuk, sepeda hias, adu panco, kuis berhadiah uang tunai dan lainnya.

Lurah Solor, Muslim Nurawi menyampaikan Pesta Rakyat merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar kelurahan Solor dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Selain jalan sehat berhadiah lemari es, mesin cuci, sepeda, kipas angin dan berbagai hadiah lainnya. Kelurahan Solor juga menyiapkan banyak hadiah untuk anak-anak hingga ibu-ibu yang mengikuti perlombaan. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved