HUT Kemerdekaan RI

Indonesia 72 Tahun, Sekda Belu Petrus Bere Sebut Musuh Kita Masih Banyak

Pemda Belu berupaya mewujudkan program-program pembangunan demi pengentasan kemiskinan.

Indonesia 72 Tahun, Sekda Belu Petrus Bere Sebut Musuh Kita Masih Banyak
pos kupang
Sekda Kabupaten Belu, Petrus Bere didampingi Kepala Dinas Kominfo Belu, Kornelis Besin saat menggelar jumpa pers di kantor Kominfo Belu, Rabu (16/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Ketua Panitia HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Belu, Petrus Bere mengungkapkan, hingga saat ini Kabupaten Belu masih memiliki banyak musuh yang harus diperangi bersama.

Petrus Bere yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Belu ini menyampaikan hal ini saat menggelar jumpa pers di Kantor Dinas Kominfo Belu, Rabu (16/8/2017).

Dikatakannya, musuh-musuh yang harus diperangi bersama saat ini antara lain kemiskinan, kebodohan, narkoba dan lain sebagainya.

"Untuk mengatasi semuanya butuh kerja bersama setiap instansi dan masyarakat Belu," ujarnya.

Mengenai angka penerima beras miskin (Raskin) di Belu yang bertambah banyak, Sekda Bere mengakuinya itu karena adanya perubahan data dari badan pusat statistik.

Meski demikian, Sekda mengatakan ada juga keluarga yang sebelumnya tercatat sebagai penerima raskin, sekarang tidak lagi karena tingkat kesejahteraannya sudah meningkat.

"Soal bertambah, kita harus akui bahwa kita miskin. Angka penerima raskin bertambah, tapi ada yang berkurang," jawabnya.

Sekda mengungkapkan, Pemda Belu di bawah kepemimpinan Bupati Willy Lay dan Wakil Bupati Ose Luan tengah berupaya mewujudkan program-program pembangunan demi pengentasan kemiskinan di Belu.

Terkait upacara peringatan HUT RI ke 72, Sekda menyebutkan ada dua lokasi yakni di Lapangan Umum Atambua dengan inspektur upacaranya Bupati Belu Willy Lay, dan tempat upacara lainnya di Pos lintas batas negara (PLBN) terpadu Motaain yang dilakukan oleh PLN, Pajero Sport dan dari badan pengelola perbatasan.(*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved