Penumpang Bayar di Bawah Tarif,Sopir Melakukan Ini di Dinas Perhubungan

Ini yang dilakukan para sopir di dinas perhubungan lantaran penumpang bayar dibawah tarif

Penumpang Bayar di Bawah Tarif,Sopir Melakukan Ini di Dinas Perhubungan
Pos Kupang/Andri Atagoran
Sopir angkot lampu 5 dan lampu 7 saat beraudiensi dengan Dishub Kota Kupang di Kantor Dishub Kota Kupang, Senin (14/8/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Puluhan sopir angkot lampu 5 dan lampu 7 melakukan aksi demonstrasi di kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang, Senin (14/8/2017).

Mereka menuntut Dinas Perhubungan Kota Kupang memberikan solusi terhadap persoalan pemberlakuan perda nomor 1 tahun 2015 yang belum maksimal.

Satu di antara demonstran, Kornelis Ngao mengatakan, sopir angkot kewalahan dengan penumpang angkutan kota yang membayar jasa angkot tidak sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan sesuai dengan perda tersebut.

"Di dalam perda aturan kan telah ditetapkan tarif jauh dekat untuk dewasa Rp 3.000 sedangkan untuk anak sekolah Rp 2.000," ujar sopir angkot jurusan 7 dari bundara PU menuju Sikumana ini.

Namun demikian, Kornelis mengatakan banyak penumpang anak sekolah yang membayar hanya Rp 1.000, bahkan orang dewasa hanya membayar Rp 2.000.

"Ini juga merupakan ulah dari sopir angkot yang lain karena mereka sengaja menurunkan harga supaya dapat banyak penumpang tapi kami yang ikut aturan ini kesulitan," kata Kornelis. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved