Breaking News:

Meriah, Gereja Silo Naikoten 1 Gelar Silo Singing Conference, Menyatukan Perbedaan

Kegiatan ini bertema "Hymn to God" dengan Cantoria Paduan Suara (PS), Nafiri Sion, PS. Mazmur Chorale dan Alleluia Choir.

Editor: Agustinus Sape
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para peserta Solo Singing Conference sedang siap-siap untuk menyanyi. 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka melaksanakan Program Musik Gerejawi (Muger) GMIT Silo - Naikoten 1 Kupang,  maka Unit Pembantu Pelayanan (UPP)  menggelar kegiatan Silo Singing Confrence.

Program Muger meliputi penjemaatan lagu-lagu Kidung Jemaat, Pelengkap Kidung Jemaat, Nyanyikan Kidung Baru, Kidung Pujian, Puji-pujian Kristen, Kidung Pujian Kristen, Nyanyian Mazmur dan Hymnus Gerejawi.

Kegiatan ini bertema "Hymn to God" dengan Cantoria Paduan Suara (PS), Nafiri Sion, PS. Mazmur Chorale dan Alleluia Choir.

Event ini digelar pada Jumat (11/8/2017) di Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Silo - Naikoten I.

Ketua Panitia Pelaksana UPP Muger, Dkn. Robert Toumeluk, mengatakan, event ini merupakan pertama kali dilakukan.

Menurut dia, potensi orang muda Kristen di Kota Kupang dalam hal menyanyi itu sangat besar dan luar biasa.

Para peserta sedang menyanyikan lagu dalam Silo Singing Conference, Jumat (11/8/2017) malam.
Para peserta sedang menyanyikan lagu dalam Silo Singing Conference, Jumat (11/8/2017) malam. (POS KUPANG/GORDI DONOFAN)

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat menyatukan perbedaan-perbedaan antara sesama orang muda, latar belakang gereja dan usia, semua dipersatukan di tempat ini.

"Kita memperkenalkan musik gerejawi kepada seluruh jemaat. Musik gerejawi itu inovatif, artinya mengikuti perkembangan zaman, tapi tanpa menghilangkan ciri khas gerejawinya."

Ada empat gereja yang menjadi peserta singing confrence. Sedangkan audiensnya melibatkan seluruh gereja di Kota Kupang," ujar pria yang akrab disapa Roby ini.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Silo Naikoten 1, Pendeta Nicodemus O.R. Lepat, mengaku bangga dengan kreativitas pemuda-pemuda gereja yang telah menyelenggarakan event ini.

"Ini merupakan kegiatan positif yang perlu diapresiasi. Musik gerejawi itu sangat indah dan bagus didengar. Semoga ini menginspirasi kaum muda yang lain untuk menyelenggarakan event yang sama," ujar Pendeta Nicodemus.

Ia menambahkan, musik-musik gerejawi ini sudah diaransir sedemikian rupa sehingga menambah irama indah yang sangat bagus didengar. Musiknya luar biasa dan nilai-nilai musik gerejawinya tidak hilang.

Jemaat antusias menyaksikan Silo Singing Conference, Jumat (11/8/2017).
Jemaat antusias menyaksikan Silo Singing Conference, Jumat (11/8/2017). (POS KUPANG/GORDI DONOFAN)

Pantauan Pos Kupang di Gedung Kebaktian sekitar pukul 18.30 Wita, acara itu berlangsung meriah. Jemaat memadati Gedung Kebaktian Silo Naikoten I.

Kegiatan Silo Singing Conference dimeriahkan juga oleh Natalino Mella (Sasando), Ps.The Countermelody, PSM Bella Cantare Undana, PS. Cantate Domino, PS. Generation Voice dan PS. Mission Voice. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved