Mahasiswa Prodi Kehutanan Politani Kupang Adakan Perkemahan Kerja Malam Rimbawan

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembinaan karakter bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi Kehutanan Politani Kupang.

Mahasiswa Prodi Kehutanan Politani Kupang Adakan Perkemahan Kerja Malam Rimbawan
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa Prodi Kehutanan Politani sebelum melakukan penanaman anakan pohon, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 30 an mahasiswa Program Studi Kehutanan Politeknik Pertanian Negeri (POLITANI) Kupang, mengadakan kegiatan Perkemahan Kerja Malam Rimbawan (PKMR). Rangkaian kegitannya dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu Kota Kupang dan Camplong Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembinaan karakter bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi Kehutanan Politani Kupang.

Ketua Panitia, Vergianus Dhae, menjelaskan, ini merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia Kehutanan.

"Kegiatannya adalah penanaman anakkan pohon di beberapa tempat di Kota Kupang sebelum ke Camplong. Di Camplong selama 4 hari, itu juga penghijauan," ujar Vergianus saat ditemui Pos Kupang, Sabtu (5/8/2017).

Lanjut Vergius, tujuan lain adalah untuk membina karakter mahasiswa menjadi seorang rimbawan muda Indonesia yang menjunjung tinggi 9 nilai dasar Rimbawan.

"Nilai itu adalah jujur, tanggungjawab, disiplin, iklas, visioner, peduli, adil dan profesional," sebut Dhae.

Wisnu Wardana, Dosen Politani, menuturkan, kegiatan ini dibagi dalam tujuh kelompok. Untuk saat ini para mahasiswa menamam anakkan  pohon Cendana, Cemara India, Pinang Hias dan Nangka.

"Hari ini kami tanam anakkan pohon di beberapa lokasi yaitu, Gereja Kemah Injil Jemaat Siloam, Sekolah Pelita, Mess Kantor Sar, Masjid Penfui, Gereja St. Yosef Pekerja Penfui, Gmit Diaspora Oesapa, Gmit Getsemani Lasiana, Seminari St. Michael, Claret, Susteran Claret dan Taman Doa Oebelo," tutur Dosen Pendamping Mahasiswa ini. (*).

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved