Forum Suara Masyarakat Minta Batalkan Perjanjian Sewa Eks Teluk Kupang

Sekitar 20 orang yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Kota Kupang beraspirasi di Kantor Dewan DPRD Kota Kupang.

Forum Suara Masyarakat Minta Batalkan Perjanjian Sewa Eks Teluk Kupang
Dion Kota
TELUK KUPANG - sampah berserakkan di dalam Restoran Teluk Kupang, pasca ditinggalkan pengelola. Gambar diabdikan, Sabtu (5/12/2015). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rahmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekitar 20 orang yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Kota Kupang beraspirasi di Kantor Dewan DPRD Kota Kupang.

Forum yang dikoordiniir oleh Aldy Ndolu ini menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua Dewan dan para anggota, Kamis (3/8/2017).

Saat ini, kata Aldy, sangat ramai diberitakan oleh media cetak, elektronik, online bahkan sampai pada tingkat masyarakat Kota Kupang tentang persoalan Teluk Kupang yang sudah dipindahtangankan ke pihak pengusaha oleh pemerintah kota Kupang.

Berpihaknya masa pemerintahan 2012-2017 pada pemilik modal atau pada pengusaha justru telah mengangkangi hak masyarakat kota Kupang untuk mengakses ruang-ruang rekreasi yang gratis dan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Kota Kupang.

Mirisnya lagi, lanjutnya, masyarakat Pasir Panjang dan Kelapa Lima harus mencari jalan yang semakin jauh, hanya untuk menikmati sejuknya pantai di pagi hari sekaligus berolahraga dan menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari.

"Akses ini justru dinikmati oleh para pengusaha yang mempunyai modal besar, lalu dijadikan tempat bisnis yang dijual dan dinikmati oleh segelintir orang yang mempunyai uang. Masyarakat kota Kupang, dalam hal ini Pasir Panjang dan Kelapa Lima harus mengelus dada karena jalan bagi mereka sudah dibangun tembok-tembok beton sebagai pembatas, " tuturnya.

Maka dari itu, Forum Suara Masyarakat menuntut beberapa hal.

Satu, kembalikan ex Restoran Teluk Kupang sebagai Ruang Publik bagi masyarakat kota Kupang.

Dua, batalkan semua perjanjian sewa menyewa menyangkut dengan ex Restoran Teluk Kupang yang dilakukan oleh pemerintah kota Kupang dengan pihak mana pun.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved