12 Napi Alabama Kabur dari Penjara Alabama Berkat Selai Kacang, Ini Caranya

12 Napi melarikan diri dari sebuah penjara di Alabama, AS, setelah menggunakan selai kacang untuk mengelabui seorang sipir.

12 Napi Alabama Kabur dari Penjara Alabama Berkat Selai Kacang, Ini Caranya
.(ABC News)
Dua belas napi yang kabur dari sebuah penjara di Alabama, Amerika Serikat, dengan menggunakan selai kacang untuk menutup nomor pintu keluar, sehingga sipir mengira itu adalah pintu masuk menuju sel tahanan 

POS-KUPANG.COM--Dua belas narapidana ( napi) melarikan diri dari sebuah penjara di Alabama, AS, setelah menggunakan selai kacang untuk mengelabui seorang sipir.

Menurut polisi, para napi yang cerdik itu kabur dari penjara setelah membuat bingung seorang pegawai baru. Mereka mengoles selai kacang pada nomor pintu keluar sehingga tak terlihat.

Petugas baru itu tidak mengira, kalau pintu yang dibukanya untuk para napi itu adalah yang mengarah keluar penjara.

Para napi itu kemudian menggunakan baju seragam penjara dan selimut untuk menghindari tusukan pagar kawat berduri di sekitar panjara.

Semua 12 napi yang kabur itu telah ditangkap kembali pada hari mereka melarikan diri, Minggu (30/7/2017), seperti dilaporkan BBC News, Rabu (2/8/2017).

Sebelas orang di antaranya ditangkap dan digiring kembali ke penjara dalam waktu 12 jam setelah mereka meloloskan diri dari penjara.

Satu napi lagi, Andrew Kilpatrick (24), baru bisa ditangkap dan dibawa lagi ke penjara pada Selasa (1/8/2017) malam, sebagaimana dilaporkan lewat Facebook kepolisian setempat.

"Para napi mengelabui sipir baru dengan mengoles selai kacang pada nomor pintu keluar (sehingga nomornya tak terlihat, Red)," kata polisi Walker County, Alabama, dalam pernyataannya.

"Ketika para napi itu meminta sipir agar membukakan pintu dan membiarkan mereka masuk kembali ke sel, sipir itu secara tidak sengaja membuka pintu keluar," kata pernyataan polisi.

Penjaga yang baru itu mengatakan, ia mengira telah membuka pintu sel untuk salah satu tahanan.

Cara para napi melarikan diri begitu keluar dari pintu, disebut sipir baru itu "gila seperti rubah", kata polisi James Underwood kepada Fox News.

Setelah kejadian itu, petugas penjara telah mengganti nomor pintu keluar dengan alat yang tidak mudah disamari dengan selai atau krim dan sejenisnya.(*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved