Bupati Nagekeo Elias Djo Kembali Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Sedangkan jabatan Camat Wolowae dipercayakan kepada Frans Lara Djawa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Aesesa.

Bupati Nagekeo Elias Djo Kembali Rotasi Pejabat Eselon III dan IV
FOTO PK/ ADIANA AHMAD
Bupati Nagekeo, Elias Djo menandatangani prasasti peresmian Pasar Boawae, Selasa (19/7/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG. COM, MBAY - Bupati Nagekeo, Elias Djo kembali melakukan rotasi pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Nagekeo, Senin (31/7/2017). Ada sembilan pejabat yang dirotasi kali ini,  dua pejabat eselon IIIA dan tiga pejabat eselon III B serta empat pejabat eselon IVA.

Dua Pejabat eselon III A yang dirotasi dan dilantik, Senin pagi yakni; Beda Venerabilis Bela yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wolowae dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan jabatan Camat Wolowae dipercayakan kepada Frans Lara Djawa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Aesesa.

Tiga jabatan eselon III B yakni jabatan Sekretaris Camat Aesesa dipercayakan kepada Yakobus Laga Kota, Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipercayakan kepada Severinus Meo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di percayakan kepada Wilibrodus Lasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara Pejabata eselon IV A yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak empat orang yakni, Hermeni Gildus Sadhu sebagai kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pariwisata kabupaten Nagekeo, Emerentiana Depa sebagai kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nagekeo.

Veronika Bergita Meo sebagai Kasie Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada bidang Pengelolaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nagekeo dan Maria Klara Sole sebagai Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat VIP Bupati Nagekeo itu dituangkan dalam dua surat Keputusan Bupati Nagekeo yakni untuk Pejabat Eselon III A dan III B tertuang dalam Keputusan Bupati Nagekeo Nomor 821.13 / BK – DIKLAT/M/470/07/2017 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nagekeo dan Lampiran Keputusan Bupati Nagekeo Nomor 821. 13 / BK – DIKLAT/M/470/07/2017 tanggal 26 Juli 2017. Sedangkan untuk Pejabat Eselon IV A tertuang dalam Keputusan Bupati Nagekeo Nomor 821.14 / BK – DIKLAT/M/ 471 /07/2017 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nagekeo dan Lampiran Keputusan Bupati Nagekeo Nomor 821. 14 / BK – DIKLAT/M/471/07/2017 tanggal 26 Juli 2017.

Bupati Nagekeo, Elias Djo dalam sambutannya mengatakan, rotasi dan promosi Aparatur Sipil Negara merupakan suatu hal yang lumrah dan wajar dalam sistem birokrasi kepemerintahan.

Halaman
123
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved