Pilgub NTT

Ray Fernandes Pilih Wakil Asal Sumba

Menurut Raymundus, setelah mendaftar di DPD PDIP NTT, dirinya telah menjajaki bakal calon wakil yang akan mendampinginya di Pilgub NTT 2018.

Ray Fernandes Pilih Wakil Asal Sumba
POS KUPANG/GERARDUS MANYELLA
Bakal Calon Gubernur NTT, Raymundus Fernandes foto bersama pengurus DPD Hanura NTT ketika mendaftar di partai tersebut, Sabtu (29/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG. COM , KUPANG - Bakal Calon Gubernur NTT, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan, dirinya akan mengambil figur bakal calon wakil gubernur untuk mendampinginya adalah sosok asal Pulau Sumba.

Untuk penetapan figur akan dilakukan bersama partai politik (Parpol) pengusung dan parpol koalisi.
Hal ini disampaikan Raymundus usai mendaftar di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Raymundus, setelah mendaftar di DPD PDIP NTT, dirinya telah menjajaki bakal calon wakil yang akan mendampinginya di Pilgub NTT 2018.

"Saya akan memilih calon wakil dari Pulau Sumba. Soal figur siapa itu nanti ditentukan bersama oleh parpol pengusung dan parpol koalisi," kata Raymundus.

Raymundus juga enggan menyebutkan alasan memilih wakil dari wilayah Sumba, namun dirinya telah menetapkan pilihan untuk menggandeng sosok wakil dari Sumba.

Pada saat mendaftar, Raymundus menyinggung soal predikat kemiskinan di NTT yang menempati urutan ketiga nasional.

Dikatakan, predikat kemiskinan di NTT terjadi akibat pemerintah belum melakukan inmtervensi terhadap 14 kriteria kemiskinan.

"Ketika saya memimpin TTU, angka kemiskinan 65 persen. Setellah enam tahun saya pimpin kita berhasil turunkan menjadi 22,18 persen," kata Raymundus.

Dia menjelaskan, berbekal pengalaman dan kebijakan yang diambil itu, maka dirinya yakin apabila dipercayakan memimpin NTT, maka strategi penanganan 14 kriteria akan dilakukan. (yel)

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved