VIDEO: Pemprov NTT Dukung Digitalisasi Perbankan di NTT

Pemerintah Provinsi NTT mendorong pelaksanaan digital banking. Salah satunya yakni ASN menerima gaji melalui perbankan

Laporan Wartawan Pos Kupang, com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COm, KUPANG--Pemerintah Provinsi NTT mendorong pelaksanaan digital banking. Salah satunya yakni ASN menerima gaji melalui perbankan. Pemerintah berkomitmen bagaimana mendekatkan perbankan dengan ASN.

Demikian disampaikan Petrus Kerong, Kepala Biro Perekonomian Setda Pemrov NTT pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peranan Digital Banking dalam memperkuat potensi pertumbuhan daerah NTT yang diselenggarakan di Swiss-belinn Kristal Kupang pada Senin (24/7/2017).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PWI NTT dan Bank Mandiri.

Dalam kegiatan ini, dengan moderator Aser P Rihi Tugu dan narasumber yakni 1. Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi. NTT, Winter Marbun, Kasubid Pariwisata, Industri dan Perdagangan Bappeda Prov. NTT, Endang S. Lerrich, Analis Ekonomi Bank Indonesia Prov. NTT, Petrus Endria Efendi, Head Area Bank Mandiri Kupang, Herinaldi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT, Fahmi Abdullahi, Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) NTT, Theodorus Widodo. Kepala Biro Ekonomi Setda NTT, Petrus A. Kerong.

Petrus mengatakan bahwa layanan Digital Banking ini sudah menjadi kebutuhan.

"Kebutuhan masih pada tataran ekonomi kelas menengah, tapi yang dihadapi adalah membuat bisa tumbuh bagus dan boomnng di dalam masyarakat karena soal ekonomi ada di situ. Dengan edukasi yang lebih baik dan dengan diskusi maka bisa tumbuh," katanya.

Sementara Endang Lerik mengungkapkan bahw salah satu jalan untuk meminimalisir kemiskinan adalah dengan menciptakan enterpreneur yang baru.

"Sebetulnya bukan kemiskinan secara ekonomi, tapi mental kita yang tetap miskin," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved