Berita Kota

Siswa Asal Maluku Bukan Hanya Mengenal PDKB, Wisata NTT Dikuliti Hingga Tuntas

Selama sembilan hari berada di kota Kupang, para siswa ini sudah mengunjungi Kantor Gubernur NTT (Biro Ekonomi), Pelabuhan tenau dan Pantai Tedys.

Siswa Asal Maluku Bukan Hanya Mengenal PDKB,  Wisata NTT Dikuliti Hingga Tuntas
Istimewa
Para siswa asal Maluku saat berada di Redaksi Pos Kupang, Sabtu (22/7/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Rosalina Langa Woso

POS- KUPANG.COM, KUPANG--20 Siswa asal Maluku yang tergabung dalam program BUMN siswa mengenal nusantara bukan hanya belajar tentang pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), aspek ekonomi, budaya dan wisata 'dikuliti' hingga tuntas.

Hal ini dijelaskan, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah NTT, Sulistiyoadi Nikolaus melalui Humas PLN Wilayah NTT, Lidya Natalya Purba.

Selama sembilan hari berada di kota Kupang, para siswa ini sudah mengunjungi Kantor Gubernur NTT (Biro Ekonomi), Pelabuhan tenau dan Pantai Tedys.

Sedangkan aspek budaya, para siswa mengunjungi Taman Budaya, Museum, Tenun Ikat dan mengenal dan Belajar tentang alat musik Sasando.

Aspek Pariwisata juga tak luput dari perhatian para siswa, Pantai Lasiana, Pantai teddys, Air Terjun Oenesu, Gua Monyet, car free day serta hutan mangrove.

Selain itu, para siswa diajak mengunjungi Wisata Agama seperti Kantor Kanwil agama, mesjid tua Airmata, Gereja GMIT, Gereja Katedral serta Pura Oebanantha

Para siswa juga melakukan kunjungan ke SMKN 3 Kupang. Sedangkan wisata kuliner akan diperoleh siswa bersama orang tua angkat masing-masing.

Orang tua angkat siswa memperkenalkan makanan lokal seperti jagung titi (jagung yang dipipih setelah dipanaskan diatas wajan), daging sei (Daging sapi dibumbui lalu diasap dengan daun kesambi, jagung bose (jagung dicampur kacang nasi, kacang tanah serta sayuran), Rebok (makanan dari tebung beras yang disangrai dengan mentega lalu ditaburi gula pasir).(*)

Penulis: Rosalina Woso
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved