Ibu Ini Tawarkan Gosok Pakaian Pakai Motor Keliling di Kota Bekasi

Adel bersyukur banyak Ibu-ibu yang tertarik untuk menggunakan jasanya karena saat lebaran para asisten rumah tangga sedang pulang kampung

Ibu Ini Tawarkan Gosok Pakaian Pakai Motor Keliling di Kota Bekasi
(KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)
Gosok keliling di Kota Bekasi milik Adel Herawati (32) saat ditemui di kediamannya daerah Pekayon, Kota Bekasi, Jumat (21/7/2017). 

POS-KUPANG.COM, BEKASI--Bermodal motor matic dan setrika, Adelia Herawati (32) menawarkan jasa setrika keliling di Kota Bekasi. Jasanya ini ia namakan Gokil alias gosok keliling.

Ibu dua anak yang akrab disapa Adel ini mengaku baru menjalankan jasa gosok keliling ini pada Juni lalu, tepatnya ketika bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saya baru jalanin gokil ini sekitar dua minggu sebelum lebaran, pengin ambil momentum, karena banyak ibu-ibu yang asisten rumah tangganya pulang kampung," kata Adel kepada Kompas.com saat ditemui di kediamannya daerah Pekayon, Kota Bekasi, Jumat (21/7/2017).

Gosok keliling yang dilakukan Adel masih menjangkau daerah sekitar tempat tinggalnya di wilayah Pekayon, Kota Bekasi, seperti Galaxy, Grand Galaxy, Cikas, dan Pondok Timur Mas.

Adel menjelaskan, pekerjaannya menggosok keliling ini menggunakan motor pribadinya. Sehingga dia datang satu persatu ke rumah-rumah pengguna jasanya.

Adel bersyukur ternyata banyak sekali ibu-ibu yang tertarik untuk menggunakan jasanya karena saat lebaran para asisten rumah tangga sedang pulang kampung.

Namun, rasa khawatir sempat terlintas dipikiran Adel, apakah usahanya ini akan sepi pelanggan setelah lebaran. Ternyata, dugaan Adel salah. Usai lebaran, ia masih masih banyak menerima permintaan gosok keliling.

"Alhamdulillah abis lebaran enggak sepi, malah makin banyak orderan. Ternyata walaupun asisten rumah tangganya udah pada balik, mereka tetap panggil saya," kata dia.

Gosok keliling di Kota Bekasi milik Adel Herawati (32) saat ditemui di kediamannya daerah Pekayon, Kota Bekasi, Jumat (21/7/2017).

Bahkan, selama satu bulan Adel menjalankan bisnisnya, sudah ada lebih dari 20 pelanggan yang menggunakan jasanya.

Untuk menjalankan Gokil, Adel sudah dimodifikasi motornya dengan tambahan boks sebagai alas setrika. Adel mengatakan pembuatan atau modifikasi motor untuk Gokil ini dibantu oleh para tetangganya.

Untuk harga, Adel mematok Rp 4000 per kilogram untuk semua jenis pakaian atau kain yang akan digosok, seperti baju, celana, termasuk seprai.

Nantinya, sebelum ia menggosok pakaian dari pelanggan, Adel akan memastikan berapa berat baju tersebut menggunakan timbangan yang sudah dipersiapkan.

Adel menerima order gosok keliling mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Adel mengatakan, bagi warga Kota Bekasi yang ingin menggunakan jasanya bisa menguhubungi melalui nomor telepon 085883051339.(*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved