Sudah Ada Rencana Pulau Siput-Lembata Dijadikan Destinasi Wisata

Sebelum rencana itu dilaksanakan, didahului dengan kajian-kajian. Kajian ilmiah tersebut nanti dikerjasamakan dengan pihak berkompeten.

Sudah Ada Rencana Pulau Siput-Lembata Dijadikan Destinasi Wisata
POS KUPANG.COM
ELIAZER YENTJI SUNUR 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Frans Krowin

POS KUPANG. COM, LEWOLEBA - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengatakan, pemerintah punya rencana mengembangkan Pulau Siput sebagai salah satu destinasi wisata di daerah itu.

Namun sebelum rencana itu dilaksanakan, tentunya akan didahului dengan kajian-kajian. Kajian ilmiah tersebut nanti dikerjasamakan dengan pihak berkompeten.

Saat ini, lanjut Sunur, ada banyak ahli yang datang ke Lewoleba dan berkesempatan mengunjungi Pulau Siput. Melalui kunjungan tersebut pihaknya berharap agar ada masukan kepada pemerintah untuk mengembangkan pulau tersebut.

Pengembangan itu, kata dia, tentunya dilakukan sesuai potensi yang ada. Apalagi pulau yang timbul tenggelam sesuai pasang surut air laut tersebut, sangat potensial untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Sunur tidak membeberkan tentang model pengembangan pulau di yang akan dilakukan oleh pemerintahan Lembata Baru itu. Namun pengembangannya akan disesuaikan dengan kondisi alam pulau tersebut.

“Pemerintah berencana mengembangkan pulau ini jadi destinasi wisata. Tahun depan, upaya-upaya konkrit akan dilakukan. Kami juga akan meminta rekomendasi dari para ahli ini. Semacam rekomendasi atau kertas kerja,” ujar Sunur. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved