Jenazah Afriance Taek Akhirnya Dikenali Keluarga

Jenasah tak bertuan di RSUD Prof W.Z Johannes Kupang akhirnya juga dikenali keluarganya

Jenazah Afriance Taek Akhirnya Dikenali Keluarga
Pos Kupang/Andri Atagoran
Keluarga Afriance Taek di RSUD Prof W.Z. Johannes Kupang 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jenasah atas nama Afriance Taek (26) yang berada di ruangan instalasi pemulasaran jenazah (IPJ) sejak Rabu (5/7/2017) akhirnya dikenali keluarganya pada Selasa (18/7/2017). Keluarga Afriance, Yunus Fobia mengatakan, mereka mengenali jenazah Afriance setelah mendengar informasi di radio dan media sosial.

"Setelah mendengar informasi tersebut kami langsung mencocokan foto jenasah di Polresta Kupang dengan foto yang dikirim oleh kakanya dari Malaysia. Kami lihat fotonya cocok dengan jenazah tersebut," ujar Yunus.

Tampak pihak keluarga Afriance berkumpul di ruangan IPJ RSUD Prof DR WZ Johannes, Kupang, Rabu (19/7/2017) untuk melihat jenasah Afriance.

Yunus menambahkan, sebelumnya keluarga mendengar informasi bahwa jenasah sudah dikubur oleh pihak RSU Prof Dr WZ Yohannes Kupang.

"Setelah kami cek di rumah sakit ternyata jenazahnya masih ada," kata Yunus.

Sementara itu Kepala IPJ RSUD Prof DR WZ Johannes Kupang, Okto Boi Mau mengatakan, dirinya mendapat informasi dari kerabat dekat bahwa ada keluarga yang mencari jenazah atas nama Afriance Taek.

"Kemarin pagi ada yang menelpon saya bilang cek ada yang meninggal di RSUD Prof DR WZ Johannes. Ketika kerabat itu mengatakan jenazah atas nama Afriance Taek, saya bilang jenazah itu masih ada di rumah sakit," kata Okto.

Okto mengatakan, sesuai aturan apabila jenasah tersebut tak bertuan, pihak rumah sakit akan mengumumkan ke masyarakat berturut-turut selama tiga hari. Jika tidak ada keluarga yang mengenali dan mengakui maka pihak rumah sakit akan menguburkan sebagai mayat tak bertuan.

"Tapi saya minta izin ke pimpinan RSUD Prof DR WZ Johannnes untuk memberi tambahan waktu pengumuman dan termyata membuahkan hasil. Jenazah ini akhirnya dikenali keluarga," ujar Okto. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved